Penampilan Nirvana Reunion Jadi Suguhan Emosional untuk Penggemar Nirvana Reunion tampil untuk menggalang dana (Foto: Rolling Stone)

BUKAN Nirvana asli, namun setidaknya mendekati. Krist Novocelic dan Pat Smear berdiri di panggung masing-masing dengan bass dan gitar, sementara Dave Grohl duduk pada drum. Selain mereka (sisa anggota Nirvana) terdapat St Vincent dan Beck, semuanya berusaha sebaik mungkin untuk membangkitkan kembali semangat dari pentolan Nirvana, Kurt Cobain.

Baca juga:

Video ‘Smell Like Teens Spirit’ Nirvana Tembus 1 Miliar 'Views' di YouTube

Mereka membuka penampilan dengan lagu Lithium, dengan St Vincent diutus sebagai penyanyi untuk lagu tersebut. Kemudian posisi terdepan diberikan pada Beck untuk memaikan lagu In Bloom. "Saya pernah berada di mosh pit paling hebat di ruangan ini. Saya ingat dibopong keluar ruangan dan misteriusnya saat itu tanganku berdarah. Band yang tampil kala itu adalah Nirvana," Ucap Beck.

Penampilan Nirvana Reunion Jadi Suguhan Emosional untuk Penggemar
Beck bersama Krist Novoselic dari Nivana (Foto: jambase)

Meski kejadian tersebut sudah berlalu 30 tahun silam, ketika Nirvana tampil di venue yang sama setahun setelah perilisan album Bleach, lagu In Bloom dan Been A Son yang dibawakan Beck bersama sisa anggota Nirvana tetap terdengar segar dan 'berbahaya'.

Penampilan Nirvana Reunion Jadi Suguhan Emosional untuk Penggemar
Violet Grohl, tampil bersama sisa anggota Nirvana (Foto: Variety)

Sesuatu yang hilang malam itu adalah sentuhan semangat dari para generasi muda, yang lalu kemudian dihadirkan oleh anak perempuan Dave Grohl, Violet.

Ia menyanyikan versi ganas dari lagu Heart-Shaped Box dengan sang ayah dan sisa anggota Nirvana ditambah St Vincent juga Beck. Penampilan putri Grohl yang baru berusia 13 tahun tersebut menjadi momen paling berkesan sepanjang malam.

Baca juga:

Ed Sheeran Rehat dari Musik Setelah Pecahkan Rekor Baru

Penampilan dilanjutkan dengan versi akustik dari lagu The Man Who Sold The World yang dibawakan oleh Beck bersama band. Dibawakan dengan sangat tenang, namun membawa kembali nuasa khas Nirvana. Konser menyuguhkan kembali nostalgia untuk para penggemar band yang sangat besar di era 90an tersebut, tak sedikit penonton yang terbawa emosi dalam penampilan dari Nirvana reunion.

Bukan hanya mereka yang tampil dalam gelaran The Art of Elysium and We are Here Present Heaven is Rock and Roll, sebelumnya band L7 dan Marilyn Manson telah menghibur penonton yang hadir dengan penampilan menarik. Setelah rombongan Nirvana turun panggung, giliran band legendaris Cheap Trick yang tampil sekaligus menutup acara yang berlangsung pada 4 Januari 2020 di The Palladium Los Angeles tersebut.

"Rangkaian acara digelar untuk tujuan yang mulia," ujar Linda Perry, vokalis dari band For Non Blondes yang juga hadir dalam acara. "Mereka telah melakukannya selama 13 tahun. Hal yang mereka lakukan adalah membawa seni (musik) ke rumah sakit anak, atau untuk orang-orang yang tengah berjuang melawan penyakit, untuk memberikan kualitas hidup yang lebih baik. Mereka juga membawa musik untuk gelandangan dan lansia. Mereka membangun komunitas di seluruh dunia," tutup Perry. (ADP)

Baca juga:

Resmi Diumumkan, Justin Bieber Kembali Bermusik di 2020

Kredit : anandadimas

Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH