Penampilan Maliq & D’Essentials dan Diskoria di The Sounds Project Vol.4, Pecah Abis! Maliq & D'Essentials menggebrak panggung utama The Sounds Project Vol.4 (Foto: Prassso/Side.id)

PADA Festival musik The Sounds Project Vol.4 hari pertama yang digelar di area P6 & P7 Mall Kuningan City, Jumat (22/3). Maliq & D’Essentials menjadi salah satu penampil yang paling ditunggu.

Pada sekitar pukul 21.45 WIB, Grup musik Jazz asal Jakarta tersebut tanpa basa basi langsung menggebrak panggung lewat lagu Terdiam.

Lagu Terdiam yang dibawakan dengan nuansa lebih upbeat, sontak mendongkrak semangat pesta ribuan festival goers yang telah memadati panggung utama The Sounds Project.

Para festival goers yang hadir pun tak canggung untuk berdansa dan bernyanyi bersama di sepanjang lagu. Suasana semakin malam semakin ramai, bahkan sangking ramainya, hampir tak ada celah di area panggung utama indoor yang berada di lantai P7, Mall Kuningan City. Hingga pemandangan lautan manusia pun begitu jelas terlihat.

Penampilan Maliq & D’Essentials dan Diskoria di The Sounds Project Vol.4, Pecah Abis!
Maliq & D'essentials tampil luar biasa untuk penonton The Sounds Project Vol.4 (Foto: Prassso/Side.id)

Setelah itu, Grup yang digawangi oleh Angga dkk itu pun langsung menggeber kembali panggung lewat lagu yang dirilis pada tahun 2013, Setapak Sriwedari.

Lalu usai lagu tersebut, ada suatu hal yang cukup mengejutkan. Secara spesial, Maliq & D’Essentials membawakan lagu barunya pertama kalinya.

“Pada konser kali ini, Maliq akan membawakan sebuah lagu baru spesial langsung secara live untuk pertama kalinya, ini dia Senja Teduh Pelita” ucap Angga sang vokalis dari atas panggung.

Tata lampu panggung mewah yang spektakuler pun mengiringi lagu tersebut. Hingga terciptanya suasana yang begitu meriah dan spektakuler. Suasana pun kembali meriah, teriakan histeris festival goers tak terelakan saat lagu Untitled dimainkan diatas panggung. Festival goers pun lantas saja sing along dan berdansa mengikuti alunan lagu.

Beberapa lagu lainnya pun tak luput dibawakan oleh grup yang digawangi Angga, Indah, Jawa, Widi, Lale dan Ilman tersebut. Antara lain yaitu Drama Romantika dan Himalaya. Puas menyanyikan dua buah lagu itu, Angga kembali menyapa para festival goers yang telah hadir memadati area panggung utama The Sounds Project.

Penampilan Maliq & D’Essentials dan Diskoria di The Sounds Project Vol.4, Pecah Abis!
Angga dari Maliq & D'Essentials menyapa penonton The Sounds Project Vol.4 (Foto: Prassso/Side.id)

“Sounds Project mana suaranyaaaa... , tangan diatas semua yah, Are you ready??” teriak Angga dari atas panggung, yang langsung dijawab teriakan histeris penonton.

Hingga akhirnya lagu pamungkas pun di bawakan. Maliq & D’Essentials menutup penampilannya lewat lagu Pilihanku. Para Festival Goers pun tampak terpuaskan dengan penampilan dari Maliq & D’Essentials.

Usai Maliq Tampil, tiba saatnya Diskoria tampil di panggung The Sounds Project X Authenticity pada pukul 23.15 WIB. Tak disangka-sangka, hampir seluruh venue acara dipadati oleh festival goers.

Penampilan Maliq & D’Essentials dan Diskoria di The Sounds Project Vol.4, Pecah Abis!
Diskoria memanjakan penonton The Sounds Project Vol.4 dengan lagu-lagu lawas (Foto: Prassso/Side.id)

Sebelum Diskoria memainkan musik, area panggung sudah dipadati oleh ribuan partygoers yang sudah tampak tak tahan untuk berdansa lepas. Betapa tidak, grup musik Diskoria mempunyai ciri khas meracik lagu-lagu lawas yang dipadukan dengan nuansa EDM. Jadi pastinya sangat asyik untuk berdansa disepanjang lagu.

Grup yang digawangi oleh Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat itu pun langsung menghentak panggung lewat lagu Kompor Meleduk yang dipopulerkan oleh Benyamin Sueb. Lagu tersebut tampil beda dengan nuansa musik elektronik yang sangat kece.

Selanjutnya Diskoria langsung menggeber kembali panggung lewat lagu Gelora Asmara yang dipopulerkan oleh Groove Bandit. Setelah itu penonton pun kembali berjingkrak dan bernyanyi disepanjang lagu saat lagu Sinaran dari Sheila Majid dimainkan.

Para penonton tampak berdansa dengan penuh semangat. Meski suasana disekitar panggung agak sedikit panas karena padatnya jumlah penonton, tapi tak menghalangi mereka untuk terus berdansa.

Penampilan Maliq & D’Essentials dan Diskoria di The Sounds Project Vol.4, Pecah Abis!
Deretan lagu pilihan Diskoria membuat penonton yang hadir berdansa bersama (Foto: Prassso/Side.id)

Kemudian beberapa lagu lawas yang diracik dengan sentuhan EDM pun kembali dimainkan, antara lain yaitu lagu Reza Arthamevia Beraharap Tak Berpisah, dan lagu Bagaikan Langit yang dipopulerkan oleh Potret.

Tak ketinggalan pula lagu baru dari Diskoria yang cukup fenomenal, yaitu Balada Insan Muda. Walhasil penonton tampak sangat bergembira saat Diskoria tampil.

Seakan melupakan sejenak keluh kesah di dada dan rutinitas yang melelahkan, para festival goers terlihat sangat antusias untuk berdansa dan benyanyi. Wajah-wajah terpuaskan dengan musik dari Diskoria pun sangat terlihat jelas dari mata mereka. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH