Penampakan Controller Xbox Series S Bocor di Twitter Dibalut dengan warna putih dan beberapa tombol terbaru. (Foto: The Verge)

MICROSOFT dikabarkan akan meluncurkan konsol Xbox generasi keduanya yang lebih murah bulan ini. Tampaknya, konsol tersebut pasti akan disebut Xbox Series S.

Baru-baru ini, para pemain dihebohkan dengan unggahan yang memperlihatkan controller Xbox next-gen berwarna putih. Pencinta Xbox pun percaya bahwa itu memang controller konsol next-gen dari Microsoft.

Baca juga:

PlayStation 5 Vs Xbox Series X, Mana yang Terbaik?

Mengutip laman The Verge, foto-foto tersebut diunggah oleh akun @zakk_exe pada Senin (10/8). Controller Xbox yang baru dibalut dengan warna putih, lengkap dengan kotak kemasan yang bertuliskan Xbox Series S. Pengguna Twitter tersebut membeli pengontrol dan dikonfirmasi bahwa itu asli.

Rumor Seri S awalnya dikenal sebagai Project Lockhart yang telah beredar di internet beberapa waktu lalu. Di Juni 2020, dokumen Microsoft bocor dan mengungkapkan bahwa pengembang Xbox Series X menyertakan mode Lockhart khusus yang menyatakan konsol next-gen dengan performa lebih rendah.

Controller baru ini dijual di laman penjualan, sisi kemasan mencatat controller itu berfungsi untuk konsol Xbox Series X dan Xbox Series S. Microsoft belum resmi meluncurkan Xbox Series S dan perusahaan tersebut juga belum mengonfirmasi controller Xbox Series X berwarna putih ini.

Baca juga:

Gabe Newell: Xbox Series X Lebih Baik Dibanding Playstation 5

Controller Xbox Series S berwarna putih juga pernah muncul secara misterius Juli 2020, lengkap dengan D-pad, tekstur, dan beberapa tombol baru. Kebocoran ini tampaknya cocok dengan pengontrol sebelumnya dan kemasan ritel menunjukkan kebocoran ini akan segera muncul di toko.

Penampakan Controller Xbox Series S Bocor di Twitter
Mendukung gambar 120 fps di Xbox Series X. (Foto: YouTube/HALO)

Series S kemungkinan akan menjadi Xbox next-gen yang lebih murah dari Series X. Devkit Microsoft Xbox Series X, dengan nama sandi 'Dante' memungkinkan pengembang game untuk mengaktifkan mode Lockhart khusus yang memiliki profil kinerja yang ingin dicapai Microsoft.

Dalam berita Microsoft lainnya, perusahaan itu telah mengumumkan bahwa mode multiplayer Halo Infinite akan dimainkan secara gratis dan mendukung tampilan 120fps.

Halo diciptakan untuk semua orang. Kami dapat mengonfirmasi multiplayer #HaloInfinite akan dimainkan secara gratis dan mendukung 120fps di Xbox Series X. Detail lebih lanjut akan dibagikan,” kata perusahaan. (and)

Baca juga:

5 Game Xbox Series X yang Paling Ditunggu Penggemar


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya