Teknologi

Penampakan Apple AirPods Gen-3 Beredar di Internet

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 25 Februari 2021
Penampakan Apple AirPods Gen-3 Beredar di Internet
Bocoran Foto Airpod Generasi ketiga. (Foto: Hypebeast/Eddie Lee)

SETELAH beberapa bulan terakhir rumor mengenai AirPods Gen-3 beredar, foto bocoran dari apa yang dikatakan sebagai generasi ketiga dari headphone nirkabel unggulan Apple, telah tesebar di Internet baru-baru ini.

Melansir laman Hypebeast Rabu (24/2), sebelumnya sebuah laporan mencatat bahwa AirPods yang akan rilis ini berfungsi sebagai ‘penengah’ dalam hal harga dan kinerja, antara model AirPods biasa dan AirPods Pro yang saat ini sudah ada di pasaran.

Baca juga:

Apple Rilis AirPods Max, Simak Fitur Menariknya

Mengutip laman 52Audio, rumor bocoran foto ini memperlihatkan desain yang mirip in-ear AirPods Pro. Namun, tidak ada elemen ujung telinga berupa karet yang dapat dilepas. Selain itu, dalam foto bocoran juga terlihat batang kontrol dan penyeimbang tekanan juga hilang dari model ini.

Penampakan Apple AirPods Gen-3 Beredar di Internet
Tangkapan layar dari cuitan Macrumors mengenai foto bocoran AirPods Pro. (Foto: Twitter/MacRumors)

52Audio juga mencatat bahwa sangat mungkin ‘calon’ Apple AirPods generasi ketiga ini dapat disertai dengan fitur peredam bising aktif dan audio spasial. Artinya, ‘calon’ AirPods generasi ketiga ini akan menggunakan perangkat keras yang serupa dengan AirPods Pro.

Baca juga:

'Mission To Mars', Menjelajah Planet Merah dengan Teknologi AR

Calon AirPods baru juga akan disertai sistem penghilang tekanan seperti teknologi yang sama pada AirPods Pro. Sistem ini berguna untuk menyamakan tekanan di dalam telinga pengguna, fungsinya untuk menghilangkan ketidaknyamanan saat menggunakan dalam jangka waktu yang lama.

Berdasarkan foto bocoran tersebut, casing pengisi daya akan berukuran hampir persegi dibandingkan casing yang didapatkan pada generasi kedua, cenderung mirip dengan casing seri Pro, tetapi dengan tambahan indikator pengisian daya LED di bagian depan.

Penampakan Apple AirPods Gen-3 Beredar di Internet
Gambar bocoran calon AirPods terbaru. (Foto: 52Audio)

Menurut 52Audio, calon AirPods baru ini diharapkan dapat melakukan lima jam pemutaran audio secara terus menerus seperti generasi kedua. Laporan Ini berbeda dari detail yang sebelumnya diberikan oleh Bloomberg yang mengklaim bahwa Apple ingin meningkatkan masa pakai baterai pada model barunya di luar pemutaran audio selama lima jam.

Analis Apple, Ming-Chi Kuo, pada November 2020 mengatakan produksi massal untuk AirPods Gen-3 berlangsung pada paruh pertama 2021. Sementara 52audio memprediksi AirPods Terbaru mungkin diluncurkan pada Maret 2021. Dari rumor-rumor yang beredar, banyak orang mengharapkan AirPods baru akan dirilis secepatnya. (kna)

Baca juga:

Update iOS 14.5 Bisa Kenali Wajah Bermasker

#Teknologi #Gadget #Apple #Headphone
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan