Penalti Salah Bawa Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan Selebrasi Mohamed Salah usai mengalahkan Brighton and Hove Albion, 1-0 di The American Express Community Stadium pada pekan ke-22 Premier League, Sabtu (12/1/2019) malam. (Foto: premierleague.com)

MerahPutih.com - Sebuah tendangan penalti yang dieksekusi penyerang Liverpool Mohamed Salah, membawa timnya kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan tuan rumah Brighton & Hove Albion 1-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (12/1).

Penalti tersebut diperoleh Liverpool setelah Salah dijatuhkan oleh Pascal Gross di dalam area terlarang setelah melakukan tusukan pada menit ke-49.

Meski arah bola sempat terbaca. Namun, tembakan keras Salah yang mengarah ke kanan gawang tak bisa dibendung kiper David Button.

Selain gol tersebut, Liverpool yang tampil cukup dominan memiliki sejumlah peluang lain. Sayangnya terbuang sia-sia, termasuk ketika Salah menyambut umpan tarik James Milner di muka gawang dengan sebuah sontekan yang melenceng dari sasaran pada menit ke-88.

Sebaliknya, tuan rumah yang cukup kesulitan memasuki area kotak penalti Liverpool memperoleh peluang dari tembakan jarak jauh Juergen Locadia pada menit ke-68 yang masih bisa dihalau oleh kiper Alisson Becker.

Kemenangan di Amex membuat Liverpool memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan raihan 57 poin, menambah jarak sementara menjadi tujuh poin dari Manchester City (50) yang baru berlaga pada Selasa (15/1) dini hari WIB.

Sedangkan Brighton (26) tertahan di urutan ke-13.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris: Brighton & Hove Albion (4-5-1): David Button; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Thomas Bong; Solomon March (Anthony Knockaert), Pascal Gross (Beram Kayal), Dale Stephens, Davy Proepper, Juergen Locadia; Glenn Murray (Florin Andone Pelatih: Chris Hughton.

Liverpool (4-2-3-1): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Xherdan Shaqiri (James Milner), Roberto Firmino, Sadio Mane (Naby Keita), Mohamed Salah (Divock Origi) Pelatih: Juergen Klopp.



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH