Penah Naik Pesawat dalam Penerbangan Non-Stop Terlama dan Terpanjang di Dunia? Penerbangan transit berdurasi panjang sering jauh lebih menyiksa. (Foto: Pexels/Juhasz Imre)

SEBELUM COVID-19 merebak, mobilitas manusia dengan menggunaka moda transportasi pesawat bukanlah hal yang asing. Bahkan ada yang mau melakoni terbang lama demi sampai ke tujuannya. Rasanya tidak pernah mudah untuk melakukan penerbangan jarak jauh.

Apalagi dengan transit berdurasi panjang sering jauh lebih menyiksa. Terutama bila menggunakan koneksi dua penerbangan panjang. Tidak cuma kehilangan waktu liburan yang berharga, tetapi kamu mungkin juga akan kehilangan beberapa kesempatan menarik lainnya. Laman Onetravel mengungkapkan beberapa penerbangan dengan waktu lama dan jarak tempuh panjang.

Baca Juga:

Begini nih Standar Layanan Makanan Minuman Maskapai Penerbangan

San Francisco - Singapura

terbang
Jarak penerbangan mencapai 13.592 km. (Foto: Pexels/Tae Fuller)

Penerbangan ini memiliki jarak 13.592 km dengan durasi penerbangan 17 jam 15 menit. Memilih penerbangan jarak jauh ini dari San Francisco ke Singapura akan menghemat 5-8 jam dari waktu transit. Memesan tiket lebih awal dan untuk perjalanan di bulan Februari dapat menghemat banyak uang. Harga untuk penerbangan nonstop vs. penerbangan dengan 1+ stop berada dalam kisaran harga yang sama.

Los Angeles - Singapura

terbang
Penerbangan berdurasi 17 jam 50 menit. (Foto: Pexels/Kin Pastor)

Satu lagi penerbangan jarak lainnya dari Pantai Barat AS untuk memuaskan para pelancong yang ingin mencicipi perpaduan nuansa Asia tradisional dan modern khas Singapura. Memiliki jarak 14.113 km dengan durasi penerbangan 17 jam 50 menit, bandara LAX menjadi pusat untuk penerbangan ke dan dari Pantai Barat.

Houston - Sydney

terbang
Membutuhkan waktu 17 setengah jam. (Foto: Pexels/Patrick McLachlan)

Houston merupakan salah satu kota besar Texas yang dapat digunakan untuk memulai penerbangan nonstop ke Sydney. Harga di luar musim liburan lebih ekonomis dan memiliki pengalaman seru terbang dalam waktu yang lama. Penerbangan ini berjarak 13.809 km dengan durasi 17 jam 30 menit.

Baca Juga:

Alasan Kenapa Kamu Enggak Boleh Bawa Cairan ke Pesawat?

Manila - New York (JFK)

terbang
Manila - kota New York menempuh jarak terbang sekitar 13.689 km. (Foto: Pexels/Michal Marek)

Penerbangan langsung ke Kota New York dari Manila, Filipina, memakan waktu 17 jam 30 menit. Selama bulan Februari dan Maret tersedia tiket dengan harga terjangkau. Penerbangan dari kota Manila ke Kota New York memiliki jarak 13.689 km.

Chicago - Hong Kong

terbang
Butuh waktu 16 jam perjalanan dari Chicago ke Hong Kong. (Foto: Pexels/Jimmy Chan)

Dengan begitu banyak hal yang dapat dilakukan di Hong Kong, waktu dapat dimaksimalkan dengan baik. Rute tanpa henti ini bisa menghemat tujuh jam waktu transit. Jika bepergian pada bulan Februari atau Maret, pelancong dapat menghemat banyak uang untuk membeli tiket penerbangan. Penerbangan ini akan memakan waktu 16 jam dengan jarak tempuh 12.543 km. (lgi)

Baca Juga:

Tips Ampuh untuk Membuat Penerbangan Jarak Jauh Menyenangkan

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH