Film

Pemutaran 'Godzilla VS. Kong' di Indonesia Berhasil Melampaui Ekspektasi Box Office

annehsannehs - Kamis, 01 April 2021
Pemutaran 'Godzilla VS. Kong' di Indonesia Berhasil Melampaui Ekspektasi Box Office
Godzilla vs Kong. (Foto: Warner)

GODZILLA vs Kong berhasil mendapatkan sambutan baik oleh para penggemarnya di Indonesia. Sejak film garapan Warner Bros. ini pertama kali diputar pada bioskop-bioskop di Asia pada 24 Maret lalu, Godzilla vs Kong berhasil menjadi film terlaris nomor satu di Indonesia dalam minggu pertama pemutaran.

Tidak heran, pandemi COVID-19 yang telah berlangsung lebih dari setahun membuat para pencinta film memiliki kerinduan yang kuat terhadap suasana bioskop yang menayangkan film yang telah ditunggu-tunggu.

Dalam minggu pertama penayangan, film terakhir dari franchise Monster Universe ini melampaui ekspektasi box office yang diperkirakan oleh Warner Bros., terutama di region Asia Tenggara. Menurut pemberitaan pers dari Warner Media, box office dari film Godzilla vs Kong berhasil mencapai angka US$ 850 ribu atau sekitar Rp12,3 miliar pada akhir pekan pembukaannya. Ini membuat Godzilla vs Kong menjadi film dengan pembukaan terbesar di industri perfilman selama perilisan film di era COVID-19.

Siapa yang bakal menang? (Foto- Screenrant)
Siapa yang bakal menang? (Foto: Screenrant)

Baca juga:

Ditunda Lagi, 'Godzilla vs Kong' akan Rilis Mei 2021

Godzilla vs Kong merupakan film garapan Adam Wingard yang menyaksikan pertarungan sengit antara dua makhluk ikonik yang terkenal atas kekuatan mereka yaitu Godzilla dan Kong. Godzilla vs Kong bercerita tentang Kong dan para pelindungnya yang harus melewati perjalanan yang berbahaya untuk mencari tempat dimana Kong berasal.

Dalam perjalanan yang berbahaya ini, Kong dan teman-temannya harus bertemu Godzilla yang sedang marah. Berawal dari hal itu, kedua titan tersebut pun memulai konfrontasi dan mengancam seluruh umat manusia akibat kekuatan mereka berdua ketika bertengkar.

Godzilla merupakan makhluk laut besar dan kuat asal Jepang yang terkena radiasi dari bom nuklir Hiroshima dan Nagasaki. Kong merupakan hewan menyerupai gorila asal Amerika Serikat yang dibuat oleh Edgar Wallace dan Merian C. Cooper pada 1933.

Cerita legenda yang fenomenal dari kedua negara di atas akhirnya dipertemukan pada pertempuran spektakuler selama berabad-abad. Tidak hanya tayang di bioskop, Godzilla vs Kong juga sudah bisa disaksikan di HBO Max sejak 31 Maret 2021. (shn)

Baca juga:

Keanu Reeves Bakal Tampil Konyol Lagi dalam Film 'Bill & Ted' Terbaru, Ini 3 Faktanya

#Film #Film Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan