Pemulung Temukan Bayi Laki-laki dalam Kondisi Hidup dan Dikerubungi Semut Sosok bayi berjenis kelamin lali-laki ditemukan pemulung saat hendak mencari rongkosakan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (28/9). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Sosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan pemulung saat hendak mencari rongsokan di gorong-gorong pinggir jalan Solo-Semarang, Desa Ngaru Aru, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (28/9). Bayi laki-laki tersebut ditemukan dalam kondisi hidup dan dikerubungi semut.

"Bayi laki-laki ini saya temukan digorong-gorong sekitar pukul 06.45 WIB saat hendak mencari rongsokan," ujar Agus Sunardi (51), Senin (28/9).

Bayi tersebut, kata dia, ditaruh di dalam kardus dengan kondisi dikerubungi banyak semut. Ia mengaku awalnya mau mengambil kardus bekas mi instan untuk dijual.

Baca Juga

Solo Batik Fashion 2020 akan Digelar Secara Virtual

"Saya kaget di dalam kardus ternyata ada isinya (bayi laki-laki) dan lengkap dengan ari-arinya. Saya berteriak minta tolong dan bayi langsung dibawa warga ke bidan desa," katanya.

Sosok bayi berjenis kelamin lali-laki ditemukan pemulung saat hendak mencari rongkosakan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (28/9). (MP/Ismail)
Sosok bayi berjenis kelamin lali-laki ditemukan pemulung saat hendak mencari rongkosakan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (28/9). (MP/Ismail)

Bidan desa setempat, Yuliana Eni, membebarkan telah merawat sosok bayi laki-laki yang ditemukan seorang pemulung. Bayi seberat 2,4 kg, panjang 44 cm dan kondisinya sehat.

"Ari-ari bayi juga ditemukan masih menempel belum dipotong di dalam kardus. Kemungkinan bayi ini baru sekitar satu jam dilahirkan orang tuanya dan dibuang," kata Yuliana.

Baca Juga

Ahok Resmi Cabut Laporan Terhadap Fans Veronica Tan

Ia nambahkan kasus temuan bayi ini juga dilaporkan warga di Polsek Banyudono, Boyolali untuk dilakukan penyelidikan untuk mencari tahu pelaku pembuang bayi ini. Pihaknya berharap jika mendapati orang tua bayi bisa segera menghubungi polisi. (Ismail/Jawa Tengah)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH