Pemudik Sepeda Motor Mulai Ramai di Jalur Utama Pantura Petugas Dishub Kota Tegal memantau arus mudik di Jalur Pantura, di Tegal, Jawa Tengah, Minggu (18/6). (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Memasuki H-6 Lebaran 1438 H, pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai terlihat ramai melintasi Jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat. Para pemudik memilih pulang lebih awal untuk mengindari kemacetan.

Izan (28), salah seorang pemudik memilih pulang ke kampungnya di Tegal bersama anak dan istrinya menggunakan sepeda motor dan berangkat lebih awal dibandingkan pemudik lainnya. Menurutnya, kemacetan terjadi di Jalur Pantura jika melakukan perjalanan secara bersama-sama.

"Sudah dua tahun ini saya mudik bersama keluarga menggunakan sepeda motor," kata Izan, Senin (19/6).

Izan bersama anak dan istrinya berangkat dari Jakarta sekira pukul 05.00 WIB. Ia memilih beristirahat di SPBU maupun di warung-warung ketika lelah.

"Kalau lelah saya memilih istirahat, enggak mau dipaksain takut berbahaya lebih baik beristirahat," tuturnya.

Namun, Izan menyayangkan Jalur Pantura yang masih bergelombang karena penambalan yang kurang baik, terkadang ia harus menghindari tambalan-tambalan tersebut karena mengganggu perjalanannya.

"Jalannya enggak rata dan masih bergelombang," pungkasnya.

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Kantor PUPR Kota Cirebon Dibobol Maling


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE