Pemuda Anti Komunis Ancam Bikin Komnas HAM Seperti LBH Orasi Gepak di depan Komnas HAM. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Sejumlah orang yang mengaku dari Gerakan Pemuda Anti Komunisme (Gepak) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Komnas HAM Jalan Latuharhary Menteng Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Mereka menuntut agar Komisioner Komnas HAM menolak laporan Yayasan Penelitian Korban Pembunuhan 1965 (YPKP65) soal penyelesaian kasus pembunuhan massa tahun 65 silam.

"Kami mendesak Komnas HAM yang baru terpilih untuk tidak menerima laporan Bedjo Untung (Ketua YPKP65)," kata orator aksi.

Pengunjuk rasa mengancam akan mengerahkan massa yang lebih besar jika Komnas HAM menerima dan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Kalau laporan diterima kami akan datangi Komnas HAM. Kami akan bikin Komnas seperti LBH Jakarta," tegas orator aksi.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu ribuan massa mengepung LBH Jakarta karena diduga menggelar seminar berbau paham Komunisme. Meraka melempari dan merusak sejumlah fasilitas kantor LBH.

Terpisah, Ketua YPKP65 Bedjo Untung mengatakan sudah melaporkan penemuan sejumlah titik kuburan massal baru kepada Komisioner Komnas HAM.

"Kita berharap laporan ini ditindaklanjuti. Laporan ini akan melengkapi data-data lain sudah terlebihdulu kami serahkan," ujarnya. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH