Pemprov Umumkan Waktu dan Panggung Perayaan Tahun Baru, Silakan Catat Tempatnya Seorang pedagang terompet mebereskan terompet dagangannya di kawasan Melawai, Jakarta, Kamis (31/12). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menyuguhkan lima panggung hiburan kepada masyarakat saat malam perayaan Tahun Baru 2018-2019. Kegiatan hiburan warga itu dimulai dari 31 Desember 2018 pukul 20.00 sampai 02.00 dini hari.

Lima panggung pesta rakyat terletak di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Wahid Hasyim, Sarinah, Patung Kuda, dan panggung utama di Monumen Nasional (Monas).

"Acara mulai dari jam 8 sampe lebih dari 00 atau mungkin sampai jam 2. Karena kan harus bersih lagi Jakarta," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (13/11).

Nantinya, menurut dia, lima panggung itu dihadirkan berbagai hiburan musik. Bahkan panggung hiburan malam tahun baru itu rencananya akan mempertontonkan kesenian budaya Betawi.

Perayaan Tahun Baru. sumber: google.co.id
Perayaan Tahun Baru. sumber: google.co.id

Ia pun menyampaikan dalam satu panggung pesta rakyat itu diisi oleh 5 sanggar Betawi yang ada di ibu kota.

"Yang jelas ada 5 panggung. Banyak itu, kalau satu panggung ada 5 sanggar aja," jelas Asiantoro.

Lebih lanjut, Asiantoro pun menyampaikan, pihaknya bekerjasama dengan Badan Usaha Milik (BUMD) untuk mensukseskan pelaksanaan perayaan hiburan rakyat pada malam tahun baru tersebut.

"Jadi kita cuma materi hiburan dan panggung disiapkan oleh BUMD," jelas Asiantor. (Asp)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH