Pemprov Telusuri Pejabat Kontak dengan Sekda Saefullah Penghormatan terakhir pada almarhum Sekda DKI Jakarta Saefullah di Pendopo Balai Kota Jakarta, Rabu (16/9/2020). (Antara/Ricky Prayoga)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov bakal melakukan pelacakan pejabat-pejabat yang kerap kontak langsung dengan Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah.

Penelusuran pejabat yang sempat dekat dengan Saefullah akan dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Jakarta Kini atau Jaki.

Baca Juga:

Karier Moncer Saefullah, Sekda DKI Terlama Dampingi 4 Gubernur

Diketahui, secara mengagetkan Sekda Saefullah meninggal dunia Rabu (16/9) siang kemarin di Rumah Sakit (RS) Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada pukul 12.55 WIB.

"Iya semua dilakukan lewat Jaki. Semua yang kontak dengan beliau semua di-tracing," ujar Wagub Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (17/9).

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah memberikan pernyataan pada awak media usai upacara bendera memperingati Hari Pahlawan di Monas, Jakarta, Minggu (10/11/2019). (Antara/Ricky Prayoga)
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah memberikan pernyataan pada awak media usai upacara bendera memperingati Hari Pahlawan di Monas, Jakarta, Minggu (10/11/2019). (Antara/Ricky Prayoga)

Riza menduga, putra Jakarta lahir di Rorotan Cilincing, Jakarta Utara itu, terpapar virus corona pada Senin 7 September 2020, bertepatan dengan rapat peripurna pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) Tahun Anggaran 2019.

"Pak Sekda itu kemungkinan terpapar hari senin ya tanggal 7 (September 2020)," paparnya.

Baca Juga:

Ahok: Sekda Saefullah Sosok Rajin dan Cepat dalam Bekerja

Agar korban tak terus berjatuhan, politikus Gerindra itu menyampaikan, pihaknya akan menggencarkan tes COVID-19 dan ia mengklaim juga Pemprov DKI setiap hari pasti menggelar swab test di Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI.

"Iya hari ini hertahap. Memang tiap hari ada swab untuk lingkungan pemprov DKI, rutin ya, setiap hari ada," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Kredit : asropihs


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH