Pemprov Sumsel Persiapkan Kepanitian Piala Dunia U-20

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 21 Desember 2022
Pemprov Sumsel Persiapkan Kepanitian Piala Dunia U-20
Petugas melakukan perawatan rumput di Stadion Glora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)

MerahPutih.com - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal jadi salah satu tuan rumah ajang olahraga single event internasional, Piala Dunia U-20, yang akan berlangsung Mei 2023.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Rudi Irawan menegaskan, pihaknya membentuk kepanitiaan persiapan Piala Dunia U-20, yang melibatkan seluruh instansi pemerintah provinsi setempat, TNI/Polri hingga organisasi kepemudaan dan kepariwisataan.

Baca Juga:

Menpora Harapkan Piala AFF Jadi Tontonan Menarik Usai Piala Dunia

Kepanitiaan persiapan Piala Dunia U-20 dibentuk berdasarkan perintah Surat Keputusan Presiden (Kepres). Pada Surat Kepres tersebut mengharuskan setiap daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah mematangkan seluruh persiapan jelang Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Kepanitiaan daerah ini mempersiapkan segala yang dibutuhkan. (selain,red) infrastruktur venue yang memang sudah siap di bawah Kementerian PUPR," katanya.

Persiapan penunjang yang dimaksud misalnya, kata ia, bidang transportasi, keamanan, dan kenyamanan bagi para delegasi negara peserta Piala Dunia U-20 nantinya.

"Tapi kita tidak bisa berandai-andai, semua ada di Pemerintah Pusat untuk itu. Intinya semua kami persiapkan," katanya.

Piala Dunia U-20 di Indonesia akan menggunakan beberapa stadion utama tersebar di enam kota yang sudah dipersiapkan terhitung sejak tahun 2021 setelah FIFA mengeluarkan surat penunjukan resmi.

Keenamnya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (DKI Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur), Stadion Kapten I Wayan Dipta di (Bali) dan Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang, Sumsel).

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru menyebutkan, Stadion Gelora Sriwijaya saat ini secara fisik sudah dalam keadaan siap untuk dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan dalam Piala Dunia U-20. (*)

Baca Juga:

Segini Uang yang Diterima Timnas Argentina Usai Menjuarai Piala Dunia

#Piala Dunia #Piala Dunia U-20 #Piala Dunia 2022
Bagikan
Bagikan