Pemprov Ralat Laporan Jumlah Korban Meninggal akibat Kebakaran Plumpang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 09 Maret 2023
Pemprov Ralat Laporan Jumlah Korban Meninggal akibat Kebakaran Plumpang
Kondisi rumah di RT012/RW01 Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara yang rusak karena kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Selasa (7/3/2023). ANTARA/Abdu Faisal

MerahPutih.com - Pemerintah DKI Jakarta memperbaiki atau merevisi laporan jumlah korban meninggal dunia akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan pada Kamis (9/3), pukul 18.00 WIB, korban meninggal berkurang 1 orang karena setelah dilakukan pengecekan, terdapat kesamaan DNA dari 2 kantong jenazah, sehingga total menjadi 18 jiwa.

Sebelumnya diberitakan, pada Kamis (9/3), pukul 06.00, korban meninggal dunia akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang berjumlah 19 jiwa.

Baca Juga:

Ini Alasan Polisi Tak Kunjung Ungkap Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sedangkan untuk korban dirawat, sebanyak 3 orang telah pulang sehingga total 28 jiwa sedang dalam penanganan tim medis di 5 rumah sakit.

Sementara itu, data BPBD DKI mencatat jumlah pengungsi saat ini sebanyak 184 jiwa.

Adapun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI telah melayani 442 layanan, di antaranya layanan cetak kartu tanda penduduk (KTP), cetak kartu keluarga (KK), pendaftaran identitas kependudukan digital (IKD), permohonan akta lahir, dan konsultasi.

Baca Juga:

PAM Jaya Pastikan Pasokan Air Bersih ke Korban Kebakaran Depo Plumpang Aman

BPBD DKI Jakarta telah mengirimkan 50 personel dan mendirikan 2 tenda pengungsi yang bertempat di RPTRA Rasela dan Wali Kota Jakarta Utara.

BPBD juga telah mendistribusikan bantuan berupa air mineral, sarung, selimut, mukena, terpal, matras, family kit, kidsware, sandang, kantong jenazah, sabun batangan, wipol, hand sanitizer, masker, kipas angin, alas tenda dan megaphone. (Asp)

Baca Juga:

DPRD DKI Minta Dukcapil Bantu Pengurusan Dokumen Identitas Korban Kebakaran Plumpang

#Kebakaran
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan