Pemprov Jatim Sediakan 161 Bus untuk Mudik Gratis Lebaran 2023

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 01 April 2023
Pemprov Jatim Sediakan 161 Bus untuk Mudik Gratis Lebaran 2023
Pemudik Lebaran 2019 di Terminal Kalideres, Jakarta. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Setiap lembaga pemerintahan dan swasta berlomba-lomba melaksanakan Program Mudik Gratis pada Lebaran Idulfitri guna memberikan keselamatan pada masyarakat. Salah satunya Provinsi Jawa Timur.

Pada Lebaran 2023/1444 Hijriyah Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan 161 bus mudik gratis pada warganya.

Baca Juga:

Dishub DKI Tolak 658 Data Program Mudik Gratis

Bus mudik gratis rencananya diberangkatkan ke berbagai daerah di wilayah Provinsi Jawa Timur mulai 9 April 2023 dari Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya.

Layanan bus mudik gratis Pemerintah Provinsi Jawa Timur meliputi rute Surabaya-Madiun, Surabaya-Magetan, Surabaya-Ponorogo, Surabaya-Nganjuk, Surabaya-Tulungagung, Surabaya-Blitar, Surabaya-Trenggalek, Surabaya-Bondowoso, dan Surabaya-Pacitan.

Bus mudik gratis juga melayani warga yang hendak melakukan perjalanan melalui rute Surabaya-Jember, Surabaya-Malang-Blitar, Surabaya-Banyuwangi, Surabaya-Ngawi, Surabaya-Tuban, Surabaya-Sumenep, dan Surabaya-Bojonegoro.

Persyaratan pendaftaran dengan melampirkan kartu tanda penduduk, kartu keluarga, dan bukti telah melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga:

Tol Jakarta - Cikampek II Selatan Bakal Dibuka untuk Antisipasi Peningkatan Pemudik

Bagi warga yang ingin menggunakan layanan bus mudik gratis Pemerintah Provinsi Jawa Timur bisa mendaftar via daring di laman mudik gratis Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dari 27 Maret sampai 10 April 2023.

"Pendaftaran melalui website mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id, masyarakat bisa mulai mendaftarkan diri secara online," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga memberikan bantuan mudik gratis kepada stakeholder sebanyak 37 bus. (Asp)

Baca Juga:

PLN Gelar Mudik Gratis 2023, Berikut Syarat dan Dokumen yang Harus Dilengkapi

#Mudik #Mudik Gratis #Pemerintah Daerah #Jawa Timur #Khofifah Indar Parawansa
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan