Pemprov Jatim Bagikan 77 Ribu Bendera Jelang 17 Agustus

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 03 Agustus 2022
Pemprov Jatim Bagikan 77 Ribu Bendera Jelang 17 Agustus
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan memberi kesempatan masyarakat umum untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur.

Sebanyak 500 orang akan diundang pada upacara pengibaran bendera atau pagi hari, kemudian di upacara penurunan bendera sore hari juga dengan jumlah yang sama.

Baca Juga:

Seluruh Daerah Berlakukan PPKM Level 1, Kegiatan 17 Agustusan Harus Perhatikan Prokes

"Tahun ini kami mengundang masyarakat umum, tapi ada batasan jumlah undangan," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa (2/8).

Selain itu, Gubernur Khofifah membagikan bendera Merah Putih bagi warga yang belum memiliki agar bisa dikibarkan di rumah masing-masing. Pemprov Jatim menyiapkan sebanyak 77 ribu bendera dalam rangka HUT Ke-77 RI.

Ia mengatakan, gerakan membagikan bendera tidak sekadar menyemarakkan Kemerdekaan RI, namun merupakan upaya memupuk kecintaan terhadap Merah Putih dan NKRI. Selain itu, gerakan pembagian bendera di bulan kemerdekaan akan menjadi bagian penting membangun sinergit bagi seluruh masyarakat.

"Saya rasa gerakan untuk mengibarkan bendera selama Agustus diharapkan mendorong penguatan nasionalisme," kata orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Gubernur Khofifah menambahkan gerakan pembagian bendera merupakan itikad baik sebagai bentuk patriotisme bagi bangsa Indonesia dan akan disambungkan dengan berbagai elemen yang akan membantu mendistribusikan.

"Ada banyak Ormas, organisasi profesi dan BUMD Jatim. Harapan kita bersama adalah membangun nasionalisme dan patriotisme dalam momentum strategis ini," ungkapnya.

Masyarakat diharapkan mendaftar secara daring terlebih dahulu melalui link https://bit.ly/benderaGratisJatim. Waktu pengambilan bendera selama dua pekan, yaitu dimulai Selasa (2/8) hingga Selasa (16/8) pada pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB dengan membawa foto copy kartu keluarga warga Jawa Timur. Bendera gratis ini hanya berlaku satu bendera untuk satu kepala keluarga.

Baca Juga:

2 Tahun Terhenti, Kirab Bendera Pusaka saat 17 Agustus Kembali Digelar

#17 Agustus #Khofifah Indar Parawansa
Bagikan
Bagikan