Pemprov DKI Yakin Tahun Ini Akan Pertahankan Predikat WTP Sekda DKI, Saefullah. (Foto: ANTARA/AKBAR NUGROHO GUMAY)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yakin akan mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengelola Keuangan (BPK) di tahun 2019 ini. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah.

Keyakinan itu bukan tanpa alasan, ia memaparkan bahwa pihaknya sudah bekerja dan memantaua apa saja yang menjadi acuan BPK untuk memperoleh hasil opini WTP.

"Apa-apa saja yang di rekomendasikan BPK sudah kami tindak lanjuti. Kami juga sudah bagi matriksnya," kata Saefullah di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (27/2).

Untuk mempertahankan predikat opini WTP tersebut, Saefullah telah mengistruksikan kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemprov DKI untuk menjalankan rekomendasi yang sudah dibentuknya.

"Sudah ada di tangan mereka sekarang. Tinggal mereka mengeksekusi. Karena semua barang ada di SKPD," jelasnya.

Ia pun meyakini bahwa rintangan pemprov DKI untuk meraih hasil opin WTP tahun ini lebih mudah dibanding tahun lalu. Sebab, tahun ini pejabat DKI hanya perlu memasukan data yang sudah diraih pada tahun lalu.

"Karena sesungguhnya tahun ini sudah lebih matriks daripada tahun lalu. Kalo tahun lalu kita kerjain sampai tengah malem, kalo tahun ini kita sedang menunggu inputan-inputan SKPD terhadap data-data yang sudah kita siapkan," tutupnya. (Asp)

Baca Juga: Tekad Anies Baswedan Pertahankan Opini WTP

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH