Pemprov DKI Usung Konsep Ekonomi Kreatif dan Seni di HUT ke-492 Jakarta

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 20 Juni 2019
Pemprov DKI Usung Konsep Ekonomi Kreatif dan Seni di HUT ke-492 Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengusung konsep ekonomi kreatif dan seni dalam meramaikan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pengusungan konsep ekonomi kereatif dan seni ini diharapkan dapat memajukan perekonomian di ibu kota, sekaligus mendekatkan warga dengan berbagai karya seni.

Anies menuturkan, rangkaian acara ini hadirkan untuk seluruh warga Jakarta. Bahkan, harapannya, dapat mendatangkan turis domestik maupun mancanegara.

BACA JUGA: Caleg PBB Ini Mengaku Ikut Pelatihan Tim Jokowi soal Kecurangan

"Saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk ikut berpartisipasi. Sehingga ke depannya semakin memajukan perekonomian di Jakarta dengan produk-produk kreatif buatan lokal," kata Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (20/6).

Berikut rangkaian acara HUT ke-492 Kota Jakarta:

Live Mural, kegiatan Live Mural Jakarta Anniversary berlangsung di Terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat. Acara ini diikuti oleh mahasiswa DKV dan Hima Rupakapala Universitas Paramadina, bekerja sama dengan iMural yang akan melukis di dinding sepanjang terowongan sisi utara (bagian kiri dari arah stasiun MRT) dengan tema Wajah Baru Jakarta.

Live Mural diadakan tanggal 17 hingga 21 Juni 2019, mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: ANTARA

Kemudian Pemprov DKI menggandeng Semasa di Kota Tua dalam menghadirkan sebuah wadah bagi pelaku ekonomi kreatif. Bazar kreatif kali ini dilaksanakan di luar ruangan dan berkonsep piknik, sehingga bertajuk Semasa Piknik.

Warga dapat melihat, membeli, dan menikmati berbagai produk kreatif di acara ini, mulai dari pakaian, keramik, hingga kuliner. Lebih dari 60 pembuat produk kreatif yang akan ikut berpartisipasi.

Selain itu, Pemprov DKI juga menggandeng Sadari Sedari, yang berfokus pada donasi pakaian bekas untuk pendidikan di Indonesia.

Sadari Sedari menghadirkan Pasar Raia Keliling Vol. 2. Acara ini diisi dengan Garage Sale atau penjualan pakaian bekas dari sejumlah artis dan influencer Tanah Air seperti Agni Pratista, Vania Herlambang, dan Alexandra Asmasoebrata.

BACA JUGA: ARMY, Jangan Sampai Ketinggalan Koleksi Kolaborasi BTS x Line Friends x Uniqlo!

Sedangkan penampilan musik gelar wicara dan pameran instalasi lingkungan. Seluruh keuntungan akan didonasikan kepada LKSA Nurul Ihsan dan Skolah Lipu di Sulawesi Tengah.

Kedua acara ini akan digelar di Lapangan Banteng pada 22-23 Juni 2019, dimulai pukul 10.00-18.30 WIB.

Sebagai penutup acara, terdapat pertunjukan Air Mancur Menari yang bisa dinikmati pengunjung pada pukul 18.30, 19.30, dan 20.15 WIB. (Asp)

#Pemprov DKI #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan