Pemprov DKI Tutup Karaoke Sense Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Karaoke Sense, Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

"Karaoke Sense sudah final, begitu BNN investigasinya mereka menjual narkoba, enggak ada ceritanya. Kita langsung turunkan rekomendasinya untuk dicabut perizinannya," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Jakarta, Jumat (13/4).

Hal tersebut dilakukan karena hasil penggerebekan Badan Narkotika Nasional (BNN) Karaoke Sense terbukti bersalah memperjualbelikan narkoba.

Pasalnya, dari hasil penggerebekan kemarin BNN menemukan berbagai barang bukti narkoba jenis ganja, ekstasi dan ketamin di beberapa ruang Karaoke Sense.

Sandiaga Uno. (MP/Asropih)
Sandiaga Uno. (MP/Asropih)

Untuk itu, orang nomor dua di Jakarta ini mengingatkan, Pemprov DKI Jakarta tidak main-main lagi untuk menindak tegas tempat hiburan atau tempat karaoke yang masih nakal memperjualbelikan narkoba.

"Kita mengirimkan pesan yang tegas kalau misalnya ada yang coba-coba perdagangkan narkoba sebagai bagian distribusi narkoba, kita akan tindak. Enggak ada kompromi harga mati," jelasnya.

Ketika disinggungkan apakah ada tempat hiburan dan karaoke lainnya yang disinyalir menyalagunakan narkoba, Sandiaga tak mau menjelaskan. Ia mengaku khawatir jika diumumkan tempat hiburan malam atau karaoke yang diduga melakukan praktek narkoba akan berdampak pada berubahnya pola bisnis.

"Saya enggak mau mengungkapkan karena BNN dulu pernah mengungumkan ada 30 tapi karena kelangsungan usaha, mereka ada kesempatan untuk mengubah pola bisnisnya, sistemnya kita beri memberikan mereka kesempatan itu. Tapi kalau sampai tetap masih mereka melakukan yang kita sangat tindak tegas ini kita akan langsung eksekusi di lapangan," tutupnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Panik Digerebek, Pengedar Narkoba Terjun dari Hotel


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH