Pemprov DKI Tunggu Penjelasan Ombudsman Soal Tanah Abang Sandiaga Uno. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan hasil investigasi dari lembaga Ombudsman terkait adanya pelanggaran administrasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Penataan kawasan Tanah Abang,

"(Laporan Ombudsman) sampai saat ini saya belum dapat laporannya dari kunjungan itu," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (26/3).

Mantan Ketua HIPMI ini pun mengaku, saat ini Pemprov DKI Jakarta masih menunggu Ombudsman menyampaikan laporan pelanggaran tersebut secara langsung.

Menurut dia, hal itu dilakukan agar penyampaian laporan tersebut dapat dilakukan dengan detail dan menyeluruh. Sehingga Pemprov DKI dapat mengetahui dengan jelas terkait permasalahannya.

Lebih lanjut Sandi mengaku, bila memang Ombudsman menemukan adanya pelanggaran maladministras dalam di Pasar terbesar di Asia Tenggara tersebut, Pemprov DKI ingin mendiskusikan bersama. Karena dinilai lebih baik dan dapat mencari solusi secara bersama-sama.

"Jadi kita tunggu dengan sabar, sebetulnya alangkah baiknya kalau didiskuiskan dulu dengan kita. kita bisa rilis bersama. kita tunggu terus," tandasnya.

Seperti diketahui, Ombudsman diduga telah menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, dalam penataan kawasan Pasar Tanah Abang.

Pelanggaran itu, di antaranya undang-undang tentang Lalu Lintas, Undang-undang tentang Angkutan Jalan, Perda tentang Tata Ruang dan Pedestrian dan juga Perda tentang Ketertiban Umum. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Penataan Pasar Tanah Abang Tuai Kritik Keras, Ada Apa?

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH