DKI Tentukan Nasib Kegiatan Bersifat Kerumunan Usai Rapat dengan Ahli Kesehatan Ketua Tim Tanggap COVID-19 DKI Jakarta Catur Laswanto di Balai Kota Jakarta, Selasa (10/3/2020). (ANTARA/Ricky Prayoga)

MerahPutih.com - Ketua Tim Tanggap COVID-19 DKI Jakarta Catur Laswanto mengatakan, pihaknya akan melangsungkan pertemuan dengan ahli dan para pakar kesehatan untuk membahas mengenai kegiatan yang bersifat keramaian di saat kodisi merebaknya wabah virus corona.

"Malam ini melakukan pertemuan dengan dokter paru Indonesia, kemudian ahli epidemiologi, IDI untuk memberikan masukan kepada kita bagaimana langkah-langkah terbaik untuk mengurangi kemungkinan penularan Covid-19 ini," kata Catur di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (10/3).

Baca Juga:

Makin Banyak, Jumlah Penderita Virus Corona di Indonesia Capai 27

Catur mengatakan, pertemuan itu dilakukan untuk menentukan nasib hiburan dan kegiatan yang berkerumunan orang banyak di Jakarta.

ilustrasi virus corona (HO) (Antara)
Ilustrasi virus corona. (Antara)

"Salah satu keputusan berkaitan dengan pertunjukan hiburan dan keramaian. Menjaga agar masyarakat seminimal mungkin dalam hal keramaian seminimal mungkin," ujarnya.

Baca Juga:

Alasan Sekolah Negeri DKI tidak Ikut Diliburkan Terkait Corona

Setelah dilaksanakan pertemuan itu, kata Catur, Pemprov DKI baru akan menentukan sikap dari izin acara keramaian di ibu kota.

Langkah itu juga untuk memastikan penyebaran virus mematikan dari kota Wuhan, Tiongkok itu tak berangsung secara masif.

"Dari situ kita akan segera ambil keputusan untuk dijadikan dasar bagi seluruh perangkat pemprov DKI dan masyarakat tentang keramaian," papar dia. (Asp)

Baca Juga:

Dokter Achmad Yurianto Promosi Jabatan 2 Kali dalam 7 Hari Gara-Gara Corona


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH