Pemprov DKI: Tenaga Medis Masih Kekurangan APD dan Masker Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Dwi Oktavia (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Pemprov DKI Jakarta masih membutuhkan bantuan dari masyarakat terkait penanganan virus corona seperti Alat Pelindung Diri (APD), masker, sarung tangan, disinfektan yang diperuntukan bagi tenaga medis.

Hal itu diungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Jakarta, Dwi Oktavia di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (1/4).

Baca Juga:

84 Tenaga Medis DKI Positif Corona, 1 Meninggal dan 2 Orang Sedang Hamil

"Bantuan yang masih dibutuhkan, antara lain alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, disinfektan dan natura," jelas Dwi.

Pemprov DKI butuh bantuan masker dan APD untuk tenaga medis
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DKI, Dwi Oktavia (Foto: antaranews)

Dwi menerangkan, alat itu dibutuhkan petugas kesehatan DKI untuk meminimalisir penularan COVID-19 dari pasien yang ditanganinnya. Sebab hingga kini kasus tenang medis yang terpapar corona terus bertambah.

Hingga hari ini sebanyak 84 petugas kesehatan terkonfirmasi positif COVID-19. Dari total itu, satu di antaranya meninggal dunia dan 2 lainnya sedang hamil. Mereka tersebar di 30 rumah sakit (RS) dan Klinik di Jakarta.

"Tenaga kesehatan positif Covid-19 84 orang. Satu diantaranya meninggal dunia dan dua sedang hamil. Tersebar di 30 rumah sakit dan 1 klinik di Jakarta," terang Dwi.

Baca Juga:

Anies Pastikan Stok Bahan Pokok di Jakarta Bertahan Sampai Dua Bulan

Disamping itu, Dwi menyampaikan jumlah kasus positif COVID-19 di ibu kota saat ini mencapai 794 kasus. Sebanyak 87 orang meninggal dunia.

"Ada 490 pasien masih dalam perawatan di rumah sakit. Sedangkan yang menjalankan self isolation atau isolasi di rumah 166 orang. Sedangkan yang masih menunggu hasil 705 orang," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Pemprov DKI Buka Belanja Bahan Pokok Secara Online

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH