Pemprov DKI Tegur Pemkot Bogor Perbaiki Proposal Dana Hibah Rp10 Miliar Aliran Sungai Ciliwung yang melintasi kawasan Bogor, Depok hingga Jakarta. (ANT)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI kembali mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk memperbaiki proposal administrasi dana hibah yang diberikan oleh DKI melalui APBD 2018. Dana hibah sebesar Rp 10 miliar itu rencananya akan dialokasikan untuk membangun kolam retensi di Cibuluh, Bogor, Jawa Barat.

"Jadi anggaran Rp 10 M ke bogor itu sudah ada. berdasarkan SK (Surat Keputusan) Gubernur dan kalau dalam catatan saya memang dari Bappeda- nya sudah kita hubungi bahwa agar mereka melakukan proses pencairan," Kata Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lesari, saat dihubungi wartawan, Jumat (9/11).

Sampah plastik
Sampah botol plastik.Foto: KKP

Menurut Premi, Pemprov DKI Jakarta akan menunggu perbaikan proposal itu hingga 15 Desember 2018 mendatang. "Kenapa kami sering menginformasikan karena batas waktu pencairan 15 Desember. Jadi kami sampaikan supaya segera melakukan proses pencairan terkait penyerapan DKI," jelasnya.

Bila Pemkot Bogor tak memperbaiki berkas administrasi dana hibah sebesar Rp 10 miliar itu, kata Premi, Pemprov DKI tak bisa dicairkan. maka dana tersebut akan kembali dicairkan pada anggaran APBD 2019.

"Kami sudah menghubungi dari bulan Oktober sudah kami ingatkan kembali. kan SK-nya itu sudah cukup lama. terakhir Oktober dan kami sampaikan supaya mereka melengkapi," tandas pejabat Pemprov DKI itu. (Asp)

Kredit : asropih


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH