Pemprov DKI Tegaskan Dana Formula E Dialihkan untuk Penanganan Corona Formula E. (Foto: Instagram/fiaformulae)

MerahPutih.com - Pemeribtah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengalokasikan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk penanganan virus corona sebesar Rp3,032 triliun. Anggaran BTT itu digunakan hingga bulan Mei 2020.

BTT yang telah dialokasikan saat ini mencapai Rp1,032 Triliun dan akan ditambahkan sebesar Rp2 Triliun.

Baca Juga

Pemprov DKI Alokasikan Dana Rp 3 Triliun Tangani Corona

"Total anggaran yang dialokasikan untuk penanganan COVID-19 ini sebesar 3,032 Triliun rupiah," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah DKI Jakarta, Edi Sumantri di Jakarta, Jumat (3/4).

Edi menyampaikan jumlah tersebut diambil dari sejumlah pos anggaran milik Pemda DKI. Salah satunya yakni anggaran yang digunakan untuk membangun infrastruktur penyelenggaraan balap mobil Formula E.

PSI desak anggaran Formula E Jakarta dicoret
Formula E di Jakarta mengalami perubahan jadwal di tengah wabah virus corona (Foto: Instagram/fiaformulae)

Selain itu, lanjut dia, anggaran yang dipakai Pemprov DKI yaitu anggaran mengenai pembebasan lahan.

Rencananya lanjut Edi, anggaran itu dimanfaatkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial, BPBD DKI dan untuk keperluan penanganan ODP kasus corona.

"Penundaan sejumlah Penanaman Modal Daerah (PMD) khususnya anggaran infrastruktur pelaksanaan Formula E dan penundaan pembelian tanah," tutur dia.

Baca Juga

Begini Langkah Bang Ancah Tangani Corona Jika Terpilih Jadi Wagub

Kendati begitu, Edi tidak merinci berapa besaran anggaran yang digunakan dari event Formula E dan penundaan pembelian tanah.

"Jika pandemi COVID-19 ini masih terus terjadi hingga setelah bulan Mei, maka Pemprov DKI Jakarta akan kembali menambah anggaran tersebut," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH