Pemprov DKI Tak Terlibat dalam Gelaran Formula E 2023

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 12 Mei 2023
Pemprov DKI Tak Terlibat dalam Gelaran Formula E 2023
Tangkapan layar - Foto udara sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (32/5/2022). ANTARA/Instagram@aniesbaswedan/dewa

MerahPutih.com - Jakarta akan kembali menggelar ajang Formula E musim 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 3-4 Juni 2023. Ini merupakan kali kedua Jakarta menjadi tuan rumah setelah kesuksesan pada tahun sebelumnya.

Pemerintah DKI Jakarta menyatakan, tidak terlibat sama sekali dalam penyelenggaraan balap mobil Formula E 2023.

"Ya itu sebenarnya sudah programnya BUMD PT Jakarta Propertindo (JakPro) dengan skema business to business (B2B). Jadi, pemerintah daerah tidak terlibat sama sekali," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Joko Agus Setyono di Jakarta, yang dikutip, Jumat (12/5).

Baca Juga:

5.000 Tiket Early Bird Formula E Jakarta Sudah Ludes Terjual

Sekda Joko tegaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) DKI juga tidak mengucurkan dana untuk commitment fee event Jakarta E-Prix tahun ini. Commitment fee telah dibayarkan sebelumnya.

"Kita sudah enggak ada commitment fee lagi, sudah tidak ada, itu era sebelumnya, ya kan? Sekarang Pemerintah Daerah (DKI) sudah tidak lagi mengeluarkan biaya untuk pelaksanaan Formula E 2023," ucapnya.

Baca Juga:

Deretan Musisi yang akan Ramaikan Gelaran Formula E Jakarta 2023

Joko menerangkan, pihaknya juga tidak mewajibkan BUMD untuk ikut serta dalam sponsor Formula E tahun ini yang dilaksanakan di Jakarta E-Prix Circuit (JIC), Ancol, Jakarta Utara pada 3-4 Juni mendatang.

"Tidak ada, enggak ada. Ya kita sebagai pemerintah daerah itu urusan bisnis mereka," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

JakPro Klaim Sudah 5 Ribu Tiket Formula E Laku Terjual

#Formula E #DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan