Pemprov DKI tak Liburkan Sekolah Saat Asian Para Games 2018

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 04 Oktober 2018
Pemprov DKI tak Liburkan Sekolah Saat Asian Para Games 2018
SMKN 26 Jakarta. Foto: net

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak membuat kebijakan meliburkan sekolah di Jakarta pada saat perhelatan Asian Para Games 2018 mendatang.

Adapun pada perhelatan Asian Games 2018 lalu Pemprov DKI meliburkan 70 sekolah di Jakarta. Hal itu diberlakukan untuk mengurangi itensitas kemacetan dan kesemrawutan pada ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto ini pun memiliki alasan Pemprov DKI tak meliburkan sekolah saat Asian Para Games. Ia pun menyampaikan bahwa pada ajang Asian Para Games ini tidak banyak cabang olahraga yang diperlombakan.

Asian Para Games 2018

Kemudian Asian Para Games hanya akan diikuti oleh 2.831 peserta dari 43 Negara.

"Oh gada libur sekarang untuk Asian para games kegiatan belajar mengajar semuanya tidak ada yang libur karena juga jumlah cabang lombanya juga tidak banyak kemudian juga sekolah sudah membantu maksimal saat Asian Games kemarin, sehingga jumlah hari efektif sudah dihitung habis," ujar Bowo di Balai DKI, Jakarta Pusat, Kamis (4/10).

Hanya saja, lanjut dia, pihak dari Inapgoc meminta kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta agar sekolah berkebutuhan khusus lebih banyak mengisi kursi-kursi venue pertandingan.

"Untuk nonton dari Inapgoc memang meminta dan kami hari ini sejak kemarin sedang mengolah berapa kuota tiap venue. Hanya kemungkinan besar untuk Asian Para Games ini kami menambah khususnya kepada anak-anak yang kategorinya anak luar biasa atau Istimewa," jelasnya. (Asp)

#Asian Para Games #Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan