Pemprov DKI Tak Larang Warga Gelar Lomba 17 Agustus, Tapi... Ilustrasi Lomba dalam rangka menyambut HUT RI (MP/Rizki Fitrianto)

Merahputih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak melarang masyarakat untuk menggelar kegiatan perlombaan 17 Agustus dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI di tengah wabah corona.

Hanya saja Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Arifin menyarankan agar warga DKI bisa memilih lomba agustusan yang cocok untuk dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga

Peringati HUT RI, Anak Buah Anies Wajibkan Warga Berdiri 3 Menit saat 17 Agustus

"Lomba apa yang misalnya bisa mengatur physical distancing (jaga jarak), tidak berkerumun, protokol kesehatan dipatuhi ya silahkan masyarakat lebih pandai lah berkreasi jenis kegiatan lomba rakyat apa yang cocok dalam situasi pandemi ini," ujar Arifin saat dihubungi wartawan, Selasa (11/8).

Dimasa wabah corona ini, masyarakat harus mulai terbiasa dengan tatanan kehidupan baru dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan covid-19, dengan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Ilustrasi Lomba dalam rangka menyambut HUT RI (MP/Rizki Fitrianto)

Arifin pun menyarankan, kegiatan lomba 17 Agustusan kalau bisa dilakukan dengan cara online itu akan lebih baik. "Ya itu mungkin salah satunya (lomba secara virtual)," tuturnya.

Ditambah Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI, Mawardi. Ia memastikan bahwasanya Pemprov DKI tetap melaksanakan kegiatan upacara 17 Agustus. Hanya saja perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI itu digelar di halaman Balaikota DKI beda dari tahun-tahun sebelumnya di pimpinan Gubernur Anies.

Baca Juga

CFD di 30 Titik, Pemprov DKI Sebut tak Ada Kerumunan

"Ada upacara di Balaikota," ucap Mawardi.

Mawardi menyebut upacara 17-an itu digelar dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Salah satunya adalah dengan jumlah peserta yang terbatas. "Seperti Hari Ulang Tahun Kota Jakarta, pesertanya 100 orang," papar Mawardi. (Asp)

Kredit : asropihs


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH