Pemprov DKI Tak Izinkan UKM Berjualan di Asian Games Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya tidak memperbolehkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk berjualan di perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Menurut dia, peraturan tersebut diterapkan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebersihan.

"Kalau Asian Games agak ribet kata Pak Erick sampaikan ke saya, karena banyak peraturannya kalau kata Pak Okto dibebasin saja untuk UKM," kata Sandiaga di Senayan, Jakarta, Jumat (13/4).

Ilustrasi UMKM (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Namun, politisi Partai Gerindra ini mengaku, Pemprov DKI memperbolehkan UKM untuk berdagang selama perhelatan Asian Para Games 2018 pada Oktober 2018 mendatang. Hal tersebut lanjut Sandiaga untuk membangkitkan perekonomian di Jakarta

"Nanti di venue-venue tadi sudah minta izin sama Pak Okto kita akan tampilkan UKM-UKM kita dan kuliner-kuliner kita dan souvenir-souvenir kita," ujar Sandiaga, kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Pedagang. Foto: Wikipedia

Sandiaga pun telah meminta izin kepada Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari untuk mengizinkan UKM berjualan di acara Asian Para Games.

"Jadi Pak Okto (Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari) sangat responsif dan kita akan pakai kesempatan ini OK OCE kita dorong untuk menyemarakan Asian Para Games," pungkasnya (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH