Pemprov DKI Siapkan Bantuan Korban Kebakaran di Krukut Ilustrasi Kebakaran

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan sejumlah bantuan untuk diberikan kepada para korban kebakaran di kawasan Krukut, Jakarta Barat.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan pihaknya dalam sehari menyiapkan setidaknya 2100 porsi makanan bagi korban kebakaran di Krukut.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah
Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah. Foto: Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat

"Ada beberapa bantuan itu cukup banyak ya tapi yang paling utama adalah makan kita siapkan untuk 2100 setiap hari," kata Irmansyah di Jakarta, Selasa (19/3).

Tak luput juga Pemprov DKI, sambung dia, melalui Dinas Lingkungan DKI memberikan air bersih dari Palyja bagi korban kebakaran Krukut.

Kemudian, kata Irmansyah pihaknya sudah membangun lima tenda dengan kapasitas satu tenda lima puluh orang.

"Kita juga siapkan selimut daster pakaian seragam sekolah kids wear ada berbagai banyak ya termasuk juga kita berikan sembako ya karena kita untuk mendukung dapur mandiri yang ada di kantor kelurahan berupa beras mie instant biskuit minyak goreng ikan kaleng kecap selimut makanan anak makanan siap saji baru ada makanan paket paket a paket b ini makanan kaleng ya," ujarnya.

Irmansyah juga menuturkan pihaknya mendirikan lima toilet portable guna memudahkan korban kebakaran Krukur untuk buang air kecil dan besar.

Ilustrasi kebakaran

"Kalau gak salah ada lima kalau gasalah yagg disini 3 yang disana yang mobile ada 2 kalau gasalah," tutupnya.

Seperti diketahui, ratusan rumah kawasan padat penduduk di Jalan Thalib III Dalam, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat hangus dilalap sijago merah pada Minggu (17/3) dini hari.

Sebanyak 225 rumah berimbas dari kebakaran itu, serta ada 2020 korban kebakaran. (Asp).

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH