Pemprov DKI Siapkan Bangku Disabilitas di Skybridge Pembangunan fasilitas bangku di Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) atau Skybridge. (Foto: merahputih.com)

MerahPutih.com - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan pihaknya telah menggelar rapat dengan beberapa dinas mengenai pengadaan fasilitas bangku di Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) atau Skybridge bagi penyandang disabilitas.

Menurut Irwandi, pekan depan bangku untuk penyandang disabilitas itu rampung dipasang di pembangunan yang luasnya sekitar 400 meter tersebut.

"Tadi dalam rapat kita sudah persiapkan. Di atas nanti ditambah bangku. Sudah siap, kok. Mungkin pekan depan sudah selesai," kata Irwandi di Jakarta, Senin (17/12).

Saat ini, lanjut Irwandi, fasilitas bangku bagi kaum disabilitas itu tengah dipesan oleh Pemprov DKI Jakarta. "Sedang dibuat bangku-bangku buat mereka istirahat," katanya.

Tak hanya bangku, Irwandi menuturkan pihaknya juga sedang melakukan pemasangan karpet di anak tangga agar memudahkan masyarakat melintas di Skybridge.

Adapun Pemprov DKI telah memasang guiding block atau petunjuk arah bagi tuna netra di kawasan skybridge. Blok berwarna kuning tersebut terpasang di sepanjang jalur lapak pedagang JPM naik dari sisi kiri dan utara.

Sayangnya, guiding block terputus saat hendak mengarah ke empat akses arah halte Transjakarta, Jalan Jatibaru Raya, Pasar Tanah Abang Blok F dan Pasar Tanah Abang Blok G. (Asp)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH