Pemprov DKI Siapkan 4 Toilet Portable di Acara Nikah Massal Ilustrasi nikah massal (Foto: Screenshot youtube.com)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal kembali menggelar acara nikah massal pada malam pergantian tahun pada 31 Desember 2018 di Park and Ride Thamrin 10, Jakarta Pusat.

Guna menunjang kegiatan tersebut, Wali Kota Jakarta Pusat akan menyediakan 4 unit toilet portable pada acara yang akan berlangsung di kawasan Thamrin 10 itu.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara

"Kalau toilet mobile ada di kawasan Thamrin 10 tempat nikah massal. Ada 4 unit yang akan kami sediakan di sana. Bundaran HI ada 2 unit," kata Wali Kota Jakpus Bayu Meghantara di Jakarta, Minggu (30/12).

Pada tahun ini, lanjut dia, Pemkot Jakarta Pusat menyediakan sebanyak 45 kuota bagi pasangan yang nanti akan mengikuti prosesi nikah massal.

"Mulainya sekira jam 19.00 WIB. Di sana ada penceramahnya Aa Gym. Ada panggungnya juga. Ada juga 70 tenda yang menjual kuliner dan multi produk," tutur Bayu.

Tak hanya di acara nikah massal, Bayu menuturkan, pihaknya juga menyiagakan 2 Toilet portable tersedia di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Seperti diketahui, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikemental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat mengatakan pada nikah massal tahun 2018 ini Pemprov DKI tidak hanya menyasar pada pasangan baru menikah, melainkan juga mereka yang telah menikah namun masih berstatus siri.

ilustrasi nikah massal (ANTARA/Hafidz Mubarak A)
ilustrasi nikah massal (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Nikah massal ini juga diperuntukan bagi pasangan yang sudah menikah di bawah tangan atau nikah tanpa melalui prosedur hukum. Artinya mereka telah menikah secara agama namun tidak tercatat di dokumen kependudukan (isbat). (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH