Pemprov DKI Siapkan 3 Terminal Tambahan Antisipasi Lonjakan Pemudik

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 11 April 2022
Pemprov DKI Siapkan 3 Terminal Tambahan Antisipasi Lonjakan Pemudik
Susana jelang mudik Lebaran di Stasiun Kalideres, Jakarta Barat, Senin (11/4). (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka empat terminal bus antarkota antarprovinsi (AKAP) untuk layanan mudik Lebaran 1443 Hijriah/2022.

Empat terminal yang dibuka yakni Terminal Pulogebang, Jakarta Timur; Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur; Terminal Kalideres, Jakarta Barat; dan Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Untuk Jakarta kami siapkan ada empat terminal antarkota antarprovinsi yang memang itu dioperasionalkan selama ini," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (11/4).

Baca Juga:

Belum Ada Penumpukan Pemudik di Terminal Kalideres Jakbar

Syafrin menambahkan, pihaknya juga menyiapkan tiga terminal tambahan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang akan pulang ke kampung halaman.

Tiga terminal tambahan ini berada di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan; Terminal Grogol, Jakarta Barat; dan Terminal Muara Angke, Jakarta Utara

"Sebagaimana diketahui bahwa Pak Menhub sudah mengumumkan lebih kurang ada 13 juta warga yang akan mudik dari wilayah Jabodetabek," jelas Syafrin.

Baca Juga:

Polisi Perkuat Rekayasa Lalu Lintas di Bekasi saat Arus Mudik Berlangsung

Anak buah Gubernur Anies Baswedan ini menuturkan, pihaknya juga menyiapkan tenda di tiga terminal tambahan yang akan dibuka sebagai antisipasi membludaknya pemudik.

Tenda ini akan digunakan sebagai tempat penumpang menunggu kedatangan bus hingga jadwal keberangkatan, sehingga dapat mencegah antrean di terminal keberangkatan.

"Mereka yang akan berangkat nanti bisa beristirahat di tenda-tenda yang sudah disiapkan. Tenda sementara itu menjadi penampungan bagi calon penumpang yang akan berangkat untuk menyesuaikan jadwal," pungkas Syafrin. (Asp)

Baca Juga:

Jasa Marga Imbau Warga Hindari Puncak Arus Mudik 29 April 2022

#Mudik Lebaran #Mudik
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan