Pemprov DKI Segera Bangun Rusun Pasar Minggu

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 03 Maret 2017
Pemprov DKI Segera Bangun Rusun Pasar Minggu
Ahok di Balai Kota. (MP/John Abimanyu)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk membangun rumah susun di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Selain rumah susun, disediakan pula pasar modern yang diperuntukkan bagi warga Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, Pemprov DKI Jakarta berencana untuk membangun rumah susun di kawasan Pasar Minggu. Namun, saat ini masih dalam bentuk draf perencanaan.

"Kami masih menyiapkan draf perencanaan untuk pembangunan rumah susun Pasar Minggu," kata Ahok saat ditemui Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (2/3).

Nantinya, di kawasan terminal Pasar Minggu akan dibangun rumah susun. Tahap awal, lanjutnya, pasti akan dilakukan pembongkaran kemudian pemprov akan memindahkan sementara para pedagang ke sekitaran Pasar Minggu selama proses pembangunan.

"Kita sudah siapin tempat sekitaran daerah terminal di Pasar Minggu itu. Pasti akan ada bongkaran untuk memindahkan para pedagangnya ke Terminal Pasar Minggu selama proses pembangunan," tuturnya.

Seperti diketahui, Pemerintah DKI juga bekerja sama dengan pemerintah pusat dalam membangun Rusun Pasar Rumput. Proyek rusun Pasar Minggu dan Pasar Rumput mungkin selesai akhir tahun ini.

Berita terkait soal DKI Jakarta baca juga: Pemprov DKI Janjikan Banyak Tunjangan bagi Petugas PPSU

#Pemprov DKI #Rumah Susun #Gubernur Ahok
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan