Pemprov DKI Sediakan 482 Bus untuk Mudik Gratis, Catat Tanggal Keberangkatannya

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 10 April 2023
Pemprov DKI Sediakan 482 Bus untuk Mudik Gratis, Catat Tanggal Keberangkatannya
Pj Gubernur DKI Jakarta Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kiri) di Terminal Kampung Rambutan, Minggu (9/4). ANTARA/Ilham Kausar

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar program Mudik Gratis Idul Fitri 1444 Hijriah.

Untuk tahun ini, Pemprov menyediakan 482 bus untuk mengakomodir 19.280 masyarakat Jakarta yang akan merayakan lebaran di kampung halaman dan kembali lagi ke ibu kota.

Baca Juga

Tiket Kereta Api untuk Mudik Sudah Terjual 53 Persen

Para pemudik akan diberangkatkan pada 18 April 2023. Titik keberangkatan bus dilakukan di Monas, Jakarta Pusat.

"Bus gratis Pemda DKI telah disiapkan dan akan berangkat pada tanggal 18 (April). tempat sudah kami siapkan, di Monas," ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Jakarta, Minggu (9/4).

Eks Wali Kota Jakarta Utara ini memastikan pihaknya siap mengantarkan masyarakat yang mengikuti perjalanan mudik gratis bersama Pemprov DKI.

"Pemda DKI siap untuk mengantarkan masyarakatnya kembali ke kampung halamannya," tegas Heru.

Baca Juga

Polisi Bakal Fokus Antisipasi Penumpukan Pemudik di Merak

Program Mudik Gratis yang disediakan Pemprov DKI akan memberangkatkan total 19.280 pemudik ke 19 kota/kabupaten di 6 provinsi. Dengan tujuan 19 kota/kabupaten Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Timur.

Untuk arus mudik, disediakan 278 bus dengan kapasitas 11.120 penumpang dan 13 truk yang akan mengangkut 390 sepeda motor.

Sedangkan, pada saat arus balik disediakan 204 bus berkapasitas 8.160 penumpang dan 10 truk yang akan mengangkut 300 sepeda motor.

Selama perjalanan, peserta juga diberikan takjil gratis, snack, dan minuman untuk berbuka puasa oleh petugas pendamping bus (LO). (Asp)

Baca Juga

Pemudik Diminta Waspadai Potensi Hujan di Sejumlah Wilayah

#Mudik Gratis #Pemprov DKI #Heru Budi Hartono
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan