Pemprov DKI Sebut Pendaftar PPDB Lebihi Daya Tampung

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 09 Juni 2021
Pemprov DKI Sebut Pendaftar PPDB Lebihi Daya Tampung
Warga melakukan aduan di posko pelayanan PPDB 2021 Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur yang berada di SMPN 103, Jakarta, Selasa (8/6/2021). ANTARA/Yogi Rachman

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta mengklaim, jumlah pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pengajaran 2021/2022 sudah melebihi daya tampung.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan (Disdik), sudah ada 219.037 pendaftar per Selasa (8/6) kemarin. Sedangkan daya tampung hanya 212.212 orang.

"Jadi sudah melebihi. Diperkirakan nanti pendaftaran mencapai kurang lebih 300.000," ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria di Jakarta, Rabu (9/6).

Baca Juga:

Telkom Dinilai Gagal Lakukan Mitigasi Teknis PPDB Jakarta

Riza pun meminta kepada siswa dan para orang tua siswa untuk memaklumi kendala yang terjadi saat proses pendaftaran PPDB hari pertama. Tapi bela Riza, gangguan itu dapat teratasi dengan baik.

Ia mengatakan, diharapkan PPDB tahun 2021/2022 tidak hanya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, tapi menjadi satu formula yang baik untuk menyetarakan sekolah negeri di ibu kota.

Tangkapan layar tampilan depan situs web PPDB DKI. (Foto: MP/https://ppdb.jakarta.go.id/#/)
Tangkapan layar tampilan depan situs web PPDB DKI. (Foto: MP/https://ppdb.jakarta.go.id/#/)

"Yang kita harapkan semua sekolah sebisa menjadi sekolahan baik. Tidak ada satu atau dua sekolah-sekolah unggulan yang lain tertinggal. Semua sekolah kita harapkan di Jakarta menjadi sekolah yang baik, berprestasi, menjadi sekolah unggulan, menjadi sekolah kebanggaan," terangnya.

Baca Juga:

Orang Tua Sulit Daftar PPDB, Anies Persilakan Datang ke Disdik

Pemprov DKI, kata Riza, akan bekerja sama dengan sekolah swasta untuk menghadirkan sekolah yang berkualitas agar dapat menciptakan siswa yang dapat bersaing.

"Sehingga ke depan tidak hanya sekolah negeri yang menjadi favorit daripada siswa, tapi juga sekolah swasta," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Anies Akui Pendaftaran PPDB Bermasalah

#Ahmad Riza Patria #Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) #DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan