Pemprov DKI Raih Empat Penghargaan Pembangunan Ketenagakerjaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukkan penghargaan yang diterima dari Menteri Ketenagakerjaan (Foto: Ist)

MerahPutih.Com - Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih empat Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan 2019. Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10).

Keempat penghargaan itu, antara lain Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik Kedua berdasarkan intensitas dan beban kerja urusan Pemerintah Daerah Bidang Ketenagakerjaan Kategori Sedang, Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik pada Indikator Utama Penduduk dan Tenaga Kerja.

Baca Juga:

Memahami UU Ketenagakerjaan Tak Sesulit Yang Dibayangkan

Kemudian ketiga Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik pada Indikator Utama Kesempatan Kerja, dan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik pada Indikator Utama Jaminan Sosial Tenaga Kerja.

Pemprov DKI Jakarta meraih empat penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menyerahkan penghargaan bidang ketenagakerjaan kepada Pemprov DKI Jakarta (Foto: Ist)

Menurut Anies, penghargaan yang diraih Pemprov DKI tak lepas dari kerja seluruh jajaran, khususnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta yang membuat terobosan-terobosan, sehingga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Anies tetap mengingatkan kepada seluruh jajaran agar penghargaan yang diterima dimaknai sebagai komitmen untuk terus membuat terobosan dalm bidang ketenagakerjaan di Jakarta.

"Saya merasa bangga atas kerja keras semua dan mari kita jaga sama-sama (dengan terus berinovasi), sehingga prestasi ini bisa terus meningkat di kemudian hari," pesannya.

Baca Juga:

Dinilai Kurang Aspiratif, Pemerintah Kaji Ulang UU Ketenagakerjaan

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, menyatakan penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang mampu mengelola tenaga kerjanya.

"Indeks Ketenagakerjaan adalah alat ukur menilai kesuksesan kepemimpinan di daerah, bagaimana pimpinan daerah menyediakan lapangan kerja dan mengelola para tenaga kerja," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Massa Buruh Geruduk Istana Minta Revisi UU Ketenagakerjaan Dibatalkan

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH