Pemprov DKI Putuskan Acara Natal Tidak di Monas Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memutuskan untuk tidak menyelenggarakan kegiatan perayaan Natal di Monas. Dalam hal demikian, pihaknya bakal memindahkan kegiatan tersebut di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada malam pergantian tahun 2018

"Ketika bertemu ada yang mau di Monas, ada yang mau indoor, ada yang mau outdoor, gitu. Akhirnya kita putuskan bahwa kita akan selenggarakan di Jakarta International Expo supaya bisa semuanya mengikuti," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (19/12).

Anies menuturkan, pihaknya memindahkan acara tersebut dengan pertimbangan matang oleh Pemprov DKI sebagai fasilitator kegiatan.

"Bagi kami enggak ada bedanya, sama saja. Tugas kami adalah memfasilitasi, yang semua bisa ikut karena tujuannya adalah memfasilitasi," ucap Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut menegaskan, kawasan Monas tetap dapat dipergunakan untuk semua umat beragama.

Untuk itu, kata Anies, bagi kelompok yang ingin menggunakan Monas, nanti dapat mengajukan surat izin, dan tentu Pemprov terbuka mengizinkan.

"Dari awal itu adalah kita menyampaikan, silakan dipakai bagi yang ingin menggunakan. Bagi yang ingin menggunakan Monas, silakan ajukan izin, dan kami akan mengizinkan," katanya.

Anies juga mengatakan, Perayaan Natal di JIExpo Kemayoran tetap dilaksanakan sesuai dengan tanggal awal yakni 5 Januari 2018.

"Laporan kemarin saya ketemu panitia tanggal 5, kecuali ada update, ya. Sudah dipesan dua minggu tempatnya. Sudah semua, ya, paham, baru saya umumkan," katanya.

Diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar perayaan hari Natal yang dipusatkan di Monas.

Ia juga telah melakukan pertemuan bersama beberapa organisasi keagamaan Nasrani untuk membahan acara natal tersebut. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH