Pemprov DKI-PT Propan Latih 1.000 Tukang Cat

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 16 Maret 2018
Pemprov DKI-PT Propan Latih 1.000 Tukang Cat
Sandiaga Uno. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan penyedia cat PT Propan guna memberi pelatihan mengecat kepada 1.000 pegawai harian lepas (PHL). Hal ini diambil guna mengangkat derajat pasukan pelangi yakni pasukan oranye, biru, kuning, ungu, dan hijau.

Rencananya juga para PHL yang mengikuti pelatihan tersebut akan diberdayagunakan untuk membantu persiapan perhelatan Asian Games 2018.

"Karena begitu dia memiliki skill untuk bisa mengecat. Banyak sekali yang bisa dikerjakan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (16/3).

Sandiaga juga berencana para PHL tersebut juga akan mengikuti pelatihan sebagai pasukan khusus mengecat tembok di Ibu Kota.

"Ini adalah bagian dari mereka mendapatkan pekerjaan yang lebih berkualitas ke depan sebagai teknisi khusus untuk mengecat," jelasnya.

Mantan Ketua HIPMI ini juga menjelaskan kedepan Pemprov DKI akan membangun 200 rusun sebagai langkah mencapai target 50.000 unit rumah selama 5 tahun Anies-Sandi menjabat. Lanjut dia, para PHL terlatih itu rencananya yang akan diperkerjakan untuk mengecat rusun-rusun.

"Ini juga adalah bagian bagaimana nanti ke depan kita didik para pasukan pelangi kita untuk bisa punya skill khusus untuk mengecat," pungkasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Kawasan Muara Angke Jadi Lautan Sampah, Ini Jawaban Sandi

#Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan