Pemprov DKI Peringatkan Warga Disiplin Berlebaran di Rumah Anies Baswedan dan Riza Patria berharap warga DKI disiplin berlebaran di rumah (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Pemprov DKI Jakarta meminta masyarakat untuk disiplin rayakan Lebaran di dalam rumah.

Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengaku ingin warga Jakarta mampu menuntaskan kedisiplinan.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Salat Id di Wisma Bayurini, Kompleks Istana Bogor

"Sampai masa pandemi ini bisa kita kendalikan tak terkecuali pada Lebaran,” ujar Ahmad Riza Patria, melalui video humas Pemprov DKI Jakarta, Minggu (24/5).

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (MP/Asropih)

Namun, di tengah pandemi Covid-19 tersebut, masyarakat harus mengganti kegiatan Idul Fitri yang biasa dilakukan tersebut dengan melakukannya di rumah.

“Mari menyambut 1 Syawal ini dengan kesederhanaan, dengan meniadakan takbir keliling dan menggantinya dengan menyerukan gema takbir kita di rumah masing-masing. Begitu juga dengan shalat Idul Fitri yang biasa kita kerjakan di masjid atau lapangan mari kita pindahkan ke dalam rumah,” kata Riza.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan dan ikuti protokol pencegahan Covid-19.

“Kami mengimbau warga tetap berada di rumah menghindari kerumunan disiplin gunakan masker serta rajin mencuci tangan dengan sabun,” ujar Riza.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat untuk lakukan halalbihalal Idul Fitri dengan cara virtual menggunakan teknologi.

Baca Juga:

Khawatir Lonjakan Arus Balik, Polisi Perketat Akses Menuju Jakarta

“Bersilaturahim memanfaatkan teknologi tetap bisa menjaga ikatan silahturahim, tapi bukan secara fisik tapi memanfaatkan teknologi menjangkau saudara menjangkau keluarga, menjangkau kolega,” kata Anies.

Menurut Anies, dengan masyarakat disiplin, pandemi Covid-19 bisa cepat diselesaikan.

“Insya Allah Lebaran kali ini membawa keberkahan bagi kita semua dan Insya Allah puasa di bulan Ramadhan membawa kita benar-benar mencapai derajat mutaqin. Insya Allah kita semua termasuk golongan orang-orang meraih kemenangan. Insya Allah dengan kedisiplinan akan bisa benar-benar kita semua menang menghadapi Covid 19 ini,” pungkasnya.(Knu)

Baca Juga:

Pemprov DKI Bakal Sulit Hadapi Warga Mudik Lokal Saat Lebaran



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH