Pemprov DKI: Penyebab RSCM Terendam Banjir Karena Luapan Air Sungai Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD, M Insaf (Foto: beritajakarta.go.id)

MerahPutih.Com - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Sabtu (22/3) kemarin menyebabkan sejumlah kawasan ibu kota terendam banjir tak terkecuali Rumah Sakit Cipto Mangoenkoesoemo (RSCM), Jakarta.

Pemprov DKI melalui Badan Pananggulangan Bencana Daerah (BPBD) membenarkan rumah sakit milik pemerintah itu turut tergenang air pagi tadi. Salah satu bangunan RSCM yang terendam air adalah Gedung A yang merupakan lokasi rawat inap terpadu.

Baca Juga:

Atasi Banjir Bang Ancah Saran Pemprov DKI Pantau Saluran dan Drainase Sampai Maret

Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD, M Insaf menyampaikan, banjit tersebut berasal dari sungai di sekitar kawasan RSCM yang meluap.

Ruangan Radiologi RSCM kebanjiran
Ruangan radiologi RSCM kebanjiran pada Minggu (23/2) (Foto: antaranews)

Tapi Insaf belum menyebutkan kondisi para pasien di RSCM saat ini. Insaf juga menyebutkan sejumlah alat kesehatan turut terendam yang kemungkinan akan rusak.

"RSCM banjir di bagian Radiologi alat-alat yang kena antara lain Stationary xray ceiling, Fluoroscopy, Mammography, Stationary xray floor, Mobile xray, 2 unit ct scan," kata Insaf di Jakarta, Minggu (23/2).

Baca Juga:

Rel Kereta Terendam Banjir, KRL Terapkan Rekayasa Pola Operasi

Selain itu, lanjut Insaf, air juga merendam satu unit ultra sound ‘accuson’, seluruh PACS sistem di ruang baca diduga terendam, dan satu unit MRI siemens terendam.

"Termasuk bedah pusat lantai 1 (OK1), sebelah Urologi," tutup Insaf.(Asp)

Baca Juga:

Polda Metro: Ada 11 Titik Jalan di Jakarta yang Terendam Banjir

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH