Pemprov DKI-Pemerintah Pusat Setiap Hari Bahas Tempat Tidur Hingga Obat-obatan Pasien

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 22 September 2020
Pemprov DKI-Pemerintah Pusat Setiap Hari Bahas Tempat Tidur Hingga Obat-obatan Pasien
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memberikan keterangan di Balai Kota Jakarta, Kamis (27/8/2020). ANTARA/Ricky Prayoga/am.

Merahputih.com - Pemprov DKI bersama pemerintah pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menggelar rapat setiap hari membahas mengenai penanganan kasus corona.

"Kami dengan pak Gubernur rapat terus dengan Forkopimda dengan pemerintah pusat juga hampir tiap hari," ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (22/9).

Baca Juga

Perkantoran dan Permukiman Penyumbang Kasus Terbanyak Corona di DKI

Rapat dengan pemerintah pusat itu membahas terkait ketersediaan tempat tidur ruang ICU dan soal karantina mandiri pasien COVID-19.

"Rapat koordinasi untuk semua bidang, soal RS tempat tidur ICU soal karantina soal obat-obatan," papar Riza.

Disamping itu, pemerintah DKI bersama TNI Polri terus melaksanakan kegiatan operasi yustisi. Menurut dia kegiatan itu cukup efektif untuk mendorong masyarakat dalam menaati protokol kesehatan.

Riza Patria
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau aliran Kali Angke di kelurahan Kedoya Utara dan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Kamis (9/7). Foto: Istimewa

Ia juga mengklaim, jika pelaksanaan operasi yustisi atau pengawasan warga sudah digelar pada awal wabah virus corona menyerang ibu kota.

Dengan adanya operasi yustisi ini masyarakat diharap tidak abai dalam menjalankan protap kesehatan penyebaran COVID-19.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa lebih patuh dan taat bahwa virus corona masih ada di sekitar kita kunci terbaik kita untuk memutus mata rantai adalah melaksanakan 3M," ungkapnya.

Baca Juga:

Pemprov DKI: Satu Keluarga akan Dipisah Duduknya saat Nonton Bioskop

Sampai detik ini Pemprov DKI terus melakukan evaluasi dari kegiatan yustisi ini. Yustisi ini perlu digelar karena kasua corona di Jakarta terua mengalami peningkatan.

"Kami terus melakukan evaluasi ya di jajaran kami sesuai dengan bidang masing masing," tutupnya. (Asp)

#Ahmad Riza Patria #COVID-19 #Obat Covid #Kasus Covid #Kalung Covid #Test Covid 19 #Anggaran COVID #Vaksin Covid-19 #Satgas COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan