Pemprov DKI Pastikan Tak Ada Perayaan Tahun Baru di Jakarta

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 16 November 2020
Pemprov DKI Pastikan Tak Ada Perayaan Tahun Baru di Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Fianda FS)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI pastikan tidak ada perayaan malam pergantian tahun 2020-2021 di ibu kota bila kasus virus corona masih mewabah di Jakarta.

"Yang pasti di tahun baru ini tidak ada perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat dikonfirmasi, Senin (16/11).

Menurutnya, sudah tidak ada lagi pesta rakyat dibuat Pemda DKI pada tahun baru ini, yang biasa dimeriahkan pihaknya di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin dan kantor pemerintah DKI.

Baca Juga

Pemprov DKI: Makan Prasmanan Diganti Besek

"Tidak ada pengerahan massa seperti tahun-tahun sebelumnya, konser musik konser budaya, tari-tarianan, nyanyi-nyayian sebagainya. Tahun ini tidak ada lagi," terangnya.

Pada perayaan tahun baru 2020 ke 2021, kata Riza, pihaknya tengah mencari solusi yang baik agar pesta malam pergantian tahun tersebut tidak terjadi kerumunan warga yang dapat berpotensi menimbulkan kasus baru COVID-19.

"Tahun baru ini, kita sedang mencari format yang baik, utamanya tidak ada kerumunan massa," paparnya.

Lanjut dia, begitu juga kegiatan perayaan kembang api di DKI yang kerap menghiasi kemeriahan malam pergantian tahun. Sebab, menurut dia, pesta kembang api akan menimbulkan kerumunan masyarakat.

Baca Juga

Pemprov DKI Baru Izinkan Dua Hotel Gelar Resepsi Pernikahan di Tengah PSBB

"Iya betul (tak ada perayaan kembang api). Kalau selama masih ada covid kita tidak perkenankan kegiatan apupun yang menimbulkan kerumunan dan menyebarkan virus," tutupnya. (Asp)

#Wagub DKI Jakarta #Ahmad Riza Patria #Malam Tahun Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan