Pemprov DKI Paling Banyak Beri Bantuan Pengelolaan Masjid Secara Provinsi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 17 Maret 2021
Pemprov DKI Paling Banyak Beri Bantuan Pengelolaan Masjid Secara Provinsi
Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) mengukuhkan kepungurusan baru DMI wilayah DKI Jakarta di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (17/3).

Dalam kesempatan itu, JK menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan yang sering memberikan bantuan pengelolaan terhadap masjid sebesar Rp100 miliar setiap tahunnya.

Baca Juga:

JK: Bagaimana Mengkritik Pemerintah Tanpa Dipanggil Polisi?

"Pemda DKI yang paling banyak memberikan bantuan pengelolaan masjid di Indonesia ini secara provinsi," ujar JK di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (17/3).

JK
Jusuf Kalla. (Foto: Antara).

Dari kucuran Rp100 miliar Pemprov DKI itu, dananya untuk membantu pembiayaan Imam Masjid, menggaji Marbot Masjid, dan membantu pengelola-pengelolaan masjid.

Sementara, Anies menegaskan pemberian bantuan untuk biaya operasional masjid besar di DKI sebanyak Rp2 juta perbulan. Sedangkan masjid kecil diberikan bantuan Rp1 juta.

Baca Juga:

Mahfud MD Tegaskan Pemerintah tak Proses Hukum Din Syamsuddin

Orang nomor satu di Jakarta ini berharap masjid di ibu kota nantinya bisa menjadi tempat yang ramah untuk beribadah, dan mendukung kegiatan keagamaan di DKI.

"Begitu juga dengan para pekerja agama mereka mendapatkan bantuan Rp500.000. Jadi harapannya menjadi salah satu pendukung bagi kegiatan keagamaan, dan kita ingin semua merasakan perasaan kesetaraan di dalam kegiatan keagamaan di Jakarta," pungkas Anies. (Asp)

#Jusuf Kalla #Dewan Masjid Indonesia #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan