Pemprov DKI Masih Suplai Logistik untuk Pencari Suaka di Kalideres Para pencari suaka yang ditampung di Daan Mogot, Jakarta Barat (MP/Kanu)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang pemberian bantuan kebutuhan logistik bagi imigran para pencari suaka yang mengungsi di lahan eks Kodim Kalideres, Jakarta Barat.

Harusnya hari ini terakhir Pemprov DKI memberikan bantuan kepada para pencari suaka di Kalideres. Karena rencana awal bantuan hanya dikucurkan selama satu pekan atau 7 hari sejak dipindahkan dari trotoar Kebon Sirih ke tempat penampungan pada Kamis (11/7) pekan lalu.

Baca Juga: Pengungsi Pencari Suaka Butuh Bantuan Sajadah

"Sekarang kita tidak bisa berikan batas waktu mau tujuh hari, mau berapa hari, belum. sekarang kita masih suplai logistik. Gimana lusa? kita pikirkan besok, semua dengan doa ini," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah saat dihubungi, Rabu (17/7)

Para pencari suaka yang ditampung di Gedung Eks Kodim Kalideres, Jakarta Barat (MP/Kanu)
Para pencari suaka yang ditampung di Gedung Eks Kodim Kalideres, Jakarta Barat (MP/Kanu)

Mantan Bupati Kepulauan Seribu itu menyampaikan, saat ini jumlah pengungsi di lahan eks Kodim mencapai angka 1.400 orang.

Namun, kata dia, angka tersebut berubah-rubah lantaran ada pengungsi yang pindah dari tempat penampungan.

Baca Juga: Pencari Suaka Minta Maaf Lantaran Menyusahkan Warga Indonesia

"Kalau dari kasat mata nggak nyampe, berkurang. Ada yang pulang, pindah dari situ. Ada tempat di luar lalu pindah ke sana," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbanpol) DKI Jakarta, Taufan Bakri mengatakan bahwa para pencari suak yang diungsikan di lahan kodim Kalideres sudah masuk ke tingkat nasional.

Baca Juga: Warga Daan Mogot Kesal Permukiman Mereka Jadi Tempat Penampungan Para Pencari Suaka

"Ini (pencari suaka) udah ditarik ke tingkat nasional. Saya udah lapor ke Menkopolhukam dan ke staf Kepresidenan," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH