Pemprov DKI Kerahkan Alat Berat

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 01 Oktober 2018
Pemprov DKI Kerahkan Alat Berat
Banjir Jakarta (Foto: Antarafoto)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan alat berat guna mengantisipasi banjir pada musim penghujan. Bahkan truk sampah juga disiagakan untuk mengangkut sampah yang dapat menyumbat aliran air.

"Alat-alat berat kita siagakan semuanya jadi kalau dalam kondis hujan, kondisi air tinggi mereka harus tetap bekerja enggak boleh ada tumpukkan sampah dan lain-lain, kan kita sudah punya alat berat dukungan truk sampah juga sudah banyak," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Minggu (30/9).

Disamping itu juga, Isnawa menuturkan, pihaknya juga dibantu oleh dinas lain guna mengantisipasi banjir di Jakarta antara lain Dinas Sumber Daya Air dan Pemadam Kebakaran.

Pengendara sepeda motor melintasi banjir yang menggenangi kawasan Semanggi, Jakarta, Senin (11/12). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

"Tapi kita enggak sendiri dong kan ada dinas sda, ada damkar, jadi kita bekerja sama dalam satgas penangan banjir," tuturnya.

"Jadi prosedurnya gitu, bukan karena tiba-tiba mau musim hujan kita baru kita jaga enggak," sambungnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sendiri memperkirakan musim kemarau di Jakarta berakhir pada akhir Oktober ini. Hal itu berlaku di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, dan Sulawesi Selatan.

“Diharapkan seluruh proyek pengerukan kali di Jakarta sudah selesai sebelum musim hujan datang,” kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Mulyono Rahadi Prabowo. (Asp)

#BMKG #Banjir
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan