Pemprov DKI Jakarta akan Semprot Cairan Pewangi ke Kali Item Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Langkah instant alias cepat terus digalangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mempercantik Kali Item.

Setelah menutup Kali Item dengan jaring dan memasang lampu warna-warni yang menuai komentar pro dan kontra, kini melalui Dinas Sumber Daya Air, akan ada upaya penyemprotan dengan cairan pewangi untuk mengurangi bau busuk yang ditimbulkan Kali Item. Tujuannya agar para atlet yang menginap di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat tidak tergangggu dengan aroma tak sedap.

Upaya semprot cairan pewangi ke Kali Item diungkapkan Kepala Dinas Sumber Daya Air Teguh Hendrawan. Teguh mengatakan penyemprotan cairan pewangi sebagai siasat untuk menghilangkan bau tak sedap.

Pemasangan Jaring di Kali Item
Jaring untuk menutupi bau Kali Item Wisma Atlet Kemayoran. Foto: NET

"Rencananya hari ini dari Tim Gubernur ada metode, secara teknis tadi sudah disampaikan kepada kami, besok akan ke lapangan kita akan coba metode ini. Salah satunya melakukan penyemprotan atau dengan bahan cairan untuk mengurangi bau. Dengan bahan cairan mereka punya supaya mengurangi bau di situ," tegas Teguh di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (27/7).

Teguh secara gamblang mengungkapkan bahwa dirinya belum mengetahui betul teknisnya cara pemakaian cairan itu. Lebih lanjut, Teguh menuturkan bahwa teknik yang berasa dari tim ahli tersebut merupakan teknik sementara yang akan digunakan selama Asian Games.

"Tapi kita fokus yang di Jembatan Marto yang panjang kita pasang jaring tuh, kita fokus di situ dulu, kan 700 meter," jelasnya.

Teguh juga menyebut banyak perusahaan swasta maupun perorangan yang mendatangi dinas SDA untuk menawarkan metode-metode yang dirasa bisa menghilangkan aroma yang tidak sedap dari Kali itu.

"Tim ahli, bukan tim gubernur. Terus terang saja yang datang ke Dinas SDA banyak yang menawarkan produk-produk bisa menjernihkan, mengurangi bau, menghilangkan bau," tutupnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Empat Hal Menarik yang Harus Diketahui Seputar Blood Moon Malam Ini

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH