Pemprov DKI Izinkan Otopet Listrik Masuk Jalur Sepeda Ilustrasi Otopet listrik (Tokopedia)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengizinkan otopet listrik milik peruhahaan berbasis aplikasi online melewati jalur sepeda di Jakarta.

"Boleh, nanti akan kita kaji lebih lanjut," ucap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo di Jakarta, Senin (7/10).

Baca Juga:

Dishub Turunkan 500 Personel untuk Awasi Jalur Ganjil Genap

Pemprov DKI Jakarta juga bakal melakukan kajian mengenai regulasi otopet listrik itu mengaspal di Ibu Kota.

Regulasi otopet boleh beroperasi di Ibu Kota itu semata-mata, karena terkait dengan aspek keselamatan.

"Otomatis (otoped) kan untuk jarak pendek saja (karena harga sewa cuma 5000 per 30 menit), kita akan kaji lebih lanjut karena hal tersebut kami masih minim informasi, terkait dengan usaha dari grab tersebut," jelas dia.

jalur sepeda

Ketika ditanya mengenai tarif yang diketok perusahaan Grab untuk menyewa otopet 30 menit seharga Rp 5 ribu, ia pun mendukung langkah perusahaan aplikasi online itu.

"Tentu kalau memang mereka menggunakan kendaraan ramah lingkungan akan kita dukung, seiring dengan terbitnya perpres nomor 55 tahun 2019, untuk mendorong penggunaan kendaraan berbasis listrik," jelasnya.

Baca Juga:

Dinas Bina Marga DKI Buka Suara Terkait Trotoar di Tengah Jalan Kalimalang

Syafrin juga berharap ada perusahaan yang berniat membuat kebijakan menyewakan transportasi sepeda seperti skuter saat ini di Jakarta.

"Saat ini kita mendorong untuk ada persewaan sepeda, kita atur regulasi mengenai itu," tutup dia. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH