Pemprov DKI Gelar Pangan Murah Keliling di RPTRA

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 14 April 2023
Pemprov DKI Gelar Pangan Murah Keliling di RPTRA
Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono di kegiatan Pangan Murah Keliling di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kecapi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (14/4). (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemerintah DKI Jakarta mengadakan kegiatan Pangan Murah Keliling di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kecapi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (14/4). Acara ini hasil sinergi Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP), Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (PPKUKM), PD Pasar Jaya, serta PT. Sinar Mas.

Pangan murah keliling merupakan program nasional untuk mendekatkan produk atau komoditas strategis pada masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok dan pendukungnya, terlebih menjelang Idulfitri 1444 Hijriyah.

Baca Juga:

45.920 Keluarga Kurang Mampu di Solo Dapat Bantuan Pangan

"Ini salah satu kegiatan untuk membantu memberikan sembako lewat pasar murah. Semua harga di sini di bawah harga pasar. Dan tentunya untuk warga sekitar," ujar Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono, Jumat (14/4).

Kadis KPKP Suharini Eliawati mengungkapkan, kegiatan pangan murah tersebut merupakan agenda rutin yang selalu diadakan di tiap RPTRA antarwilayah sepanjang tahun. Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) ini frekuensi kegiatan pangan murah lebih ditingkatkan untuk menjangkau lebih banyak warga.

"Nantinya hingga 29 April kita masih mempunyai berbagai jadwal Pangan Murah Keliling. Momennya saat ini tepat sekali menjelang Idulfitri. Nanti setelahnya di saat pedagang banyak yang mudik juga dilakukan sebagai antisipasi jangan sampai setelah Lebaran Jakarta kekurangan stoknya," jelasnya.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Tugaskan Bulog Salurkan Bantuan Pangan Tahun 2023

Suharini juga menambahkan, kegiatan pangan murah rutin dilakukan Pemprov DKI Jakarta setiap tahunnya di berbagai lokasi yang dapat diakses warga dengan mudah. Kegiatan ini selalu menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pasokan pangan.

Kegiatan pangan murah ini supaya masyarakat jangan panic buying dan melakukan aksi borong bahan pokok jelang Lebaran.

"Kami pasti bersinergi dengan pemerintah pusat dalam pemenuhan upaya ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat. Saat mendekati Lebaran ini sudah 68 titik lokasi yang didukung juga oleh BUMD pangan. Yang dijual adalah kebutuhan pokok masyarakat, ada pangan strategis dan pendukungnya seperti biskuit, sirup, dan tepung," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Pemerintah Diminta Alokasikan Anggaran Subsidi Pangan

#Heru Budi Hartono #Data Pangan #DKI Jakarta #Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA)
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan