Pemprov DKI Gelar Cap Go Meh 19 Februari 2019 Pengurus vihara memasang lampion di Vihara Dhanagun di Bogor, Jawa Barat untuk menyambut tahun baru Imlek 2570 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019. ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA

MerahPutih.com - Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro mengaku bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak pernah membuat acara perayaan Imlek di ibu kota.

Sambung dia, pada tahun ini juga Pemprov DKI belum memiliki niat untuk membuat acara perayaan Tahun Baru Cina.

"Kita enggak pernah (merayakan imlek), belum pernah ngadain kegiatan kaya gitu. Belum sampai ke sana" kata Asiantoro saat dihubungi wartawan, Senin (4/2).

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro
Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro

Dengan tidak adanya perayaan Imlek, Asiantoro mengungkapkan, pihaknya berencana akan menciptakan acara perayaan Tahun Baru Imlek pada tahun-tahun berikutnya.

"Entar ke depan kita pikirkan," jelasnya.

Meski demikian, Asiantoro mengaku, Pemprov DKI hanya menggelar kegiatan Cap Go Meh di daerah Grogol, Jakarta Barat pada 19 Februari 2019 mendatang. Acara tersebut menggandeng Perhimpunan Indonesia Tionghoa.

"Di DKI enggak ada kegiatan khususnya Disparbud. Kita ada kegiatan tanggal 19 Cap Go Meh di daerah Grogol," tuturnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH