Pemprov DKI Dukung Penuh Revitalisasi Vihara Dharma Bakti Salah satu umat Tridharma saat bersembahyang di Wihara Dharma Bakti, Glodok, Jakarta Barat menjelang Tahun Baru Imlek 2570, Senin (4/2/2019). (Foto: ANTARA News/Dewanto Samodro)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Pemprov DKI Jakarta akan mendukung proses revitalisasi Vihara Dharma Bakti, Taman Sari, Jakarta Barat.

Sebagai salah satu cagar budaya ibu kota, kata Anies, Vihara ini patut mendapat perhatian karena fungsinya. Vihara Dharma Bhakti tak hanya digunakan sebagai lokasi peribadatan namun juga sebagai destinasi wisata lokal.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

"Kita berharap Vihara Dharma Bakti ini segera bisa tuntas renovasinya. Kita dari Pemprov DKI Jakarta akan mendukung. Mudah-mudahan bisa tuntas segera," kata Anies saat memantau perayaan Imlek di lokasi, Selasa (5/2).

Menurutnya, Vihara ini mampu menarik animo turis lokal maupun mancanegara. Oleh sebab itu, Anies berharap kawasan Vihara Dhama Bakti segera direvitalisasi agar turis mendapatkan pengalaman yang berkesan dari setiap kunjungannya.

"Kita berharap di tempat ini lebih rapi, lebih tertib, sehingga pengalaman mendatangi Vihara Dharma Bakti ini menjadi pengalaman yang berkesan bagi semuanya," ucap mantan menteri pendidikan itu.

Lebih dari pada itu, dia juga berharap, kedepan Vihara ini dapat menyajikan berbagai even untuk lebih banyak menarik wisatawan.

Vihara Dharma Bakti

"Ya kegiatan keagamaannya, ya kegiatan pariwisata, ya kegiatan sosial, ya kegiatan ekonomi. Semuanya terkumpul, termasuk budaya di kawasan Petak Sembilan ini," imbaunya.

Dengan demikian, banyak manfaat yang akan diperoleh dari sini. "Ini merupakan salah satu kawasan paling tua sebetulnya di Jakarta. Kita harus rawat sama-sama. Dan saya berharap di tempat ini nantinya akan maju dan berkembang," tutup Anies. (Fdi)

Kredit : fadhli


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH